bank bjb
  

Syahrini Tampil Berhijab, Bakal Pensiun Jadi Artis?

  Senin, 07 Juni 2021   Rizma Riyandi
Syahrini Tampil Berhijab, Bakal Pensiun Jadi Artis?
Syahrini (instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Syahrini kini tampil berbeda dengan mengenakan hijab. Lalu benarkah perubahan Syahrini saat ini adalah kode ia bakal pensiun jadi artis?

Dilansir dari Suara.com, Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun turut mengomentari penampilan baru sahabatnya, 

Hotman menilai istri Reino Barack itu lebih cantik dengan hijab yang membungkus rambutnya. Selain itu, dia juga merasa Syahrini kini punya aura baru.

"Syahrini berhijab cantik, menarik, semakin wibawa sebagai istri seorang pengusaha," kata Hotman Paris ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin, 7 Juni 2021.

Pengacara yang tengah berseteru dengan Hotma Sitompul ini juga menduga penampilan baru Syahrini jadi penanda bakal pensiun dari dunia artis.

Sejak menikah dengan Reino, si pelantun Sesuatu itu memang sangat membatasi kegiatan di pangung hiburan Tanah Air. Rini, demikian Syahrini biasa disapa memilih fokus jalani peran sebagai seorang istri.

"Dia sepertinya benar-benar meninggalkan dunia selebriti," kata Hotman Paris.

Syahrini mulai tampil memakai hijab setelah pulang dari Jepang bersama suaminya baru-baru ini. Keputusannya memakai hijab dia bilang sebagai upaya jadi seorang muslimah yang lebih baik.

Selain karena tuntutan syariat, dengan memakai hijab, Syahrini jadi lebih mudah berdandan. Ya, dia tak perlu repot menata rambut lagi.

Sementara kakak dan adik Syahrini sudah lebih dulu memakai hijab.

Transformasi Syahrini Saat Ini

Dilansir dari wikipedia.org, Syahrini memiliki nama lengkap Rini Fatimah Jaelani lahir pada tanggal 1 Agustus 1982 di Sukabumi, Indonesia. Dia merupakan putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati yang mana ayahanda Syahrini merupakan seorang pengusaha yang memiliki bisnis toko emas dan pertambangan. 

Syahrini juga mempunyai seorang kakak laki-laki, Ridwan Zaelani dan seorang adik perempuan, Aisyahrani Fatimah Zaelani. Dia juga mempunyai seorang kakak tiri perempuan seayah bernama Rina Rosdiana. Syahrini bersekolah di SDN I Bebeg dan kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 3 dan SMAN 2 di Sukabumi. 

Setelah lulus SMA, dia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pakuan Bogor dan mengambil jurusan hukum. Dia lulus pada tahun 2008. Sedari SMA Syahrini Bercita - cita menjadi seorang penyanyi terkenal yang mana bisa memiliki album yang bisa di pajang di berbagai Toko Kaset, tetapi sayang sang Ayah Dadang Zaelani tidak menyetujuinya lantaran Syahrini harus lulus kuliah terlebih dahulu.

Di awal kariernya, Syahrini membentuk grup duet dangdut bersama adiknya, Aisyahrani. Grup duet ini diberi nama Duo Geulis. Bersama adiknya, Syahrini banyak tampil di kota Bogor. Di musik dangdut Syahrini pernah mengeluarkan album. Namun album tersebut kurang begitu laku di pasaran. 

Syahrini kemudian terjun ke dunia musik pop dengan menyanyikan lagu latar film "Coklat Stoberi" (2007) yang berjudul "Tatapan Cinta". Syahrini kemudian merilis album pertamanya "My Lovely" (2008) dengan single seperti "Bohong" dan "My Lovely". Akan tetapi kedua single tersebut tidak terlalu mendapat sukses. Di tahun yang sama, dia ikut membintangi film Basahhh.... Syahrini kemudian kembali berperan dalam film bertajuk "The Maling Kuburans" (2009). Namun hal itu belum juga menjadi terobosan untuk mendongkrak popularitasnya.

Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika dia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single "Jangan Memilih Aku" (2010). Lagu ini menuai kesuksesan besar dengan menduduki posisi teratas tangga lagu beberapa acara musik. Anang dan Syahrini juga sempat merilis single ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak berhenti sampai di situ, mereka lalu merilis single kedua yang berjudul "Cinta Terakhir" (2010). Single ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single sebelumnya.

Beberapa bulan setelahnya, Anang mengaransemenkan lagu "Aku Tak Biasa" (2010) untuk dibawakan Syahrini. Single ini terdapat di album kompilasi berjudul "Aku Tak Biasa" (2011). Namun kerjasama antara Anang dengan Syahrini tak berlangsung lama. Seusai membawakan single "Aku Tak Biasa", Syahrini mendera beberapa persoalan dengan Anang yang mengakibatkan kerjasama diantara keduanya berakhir.

Pada akhir tahun 2018 Syahrini dikabarkan menjalin hubungan dengan Reino Barack. Pada tanggal 27 Februari 2019, Syahrini resmi menikah dengan Reino Barack yang digelar di Jepang tepatnya di masjid Tokyo Camai. Syahrini menggelar pernikahan secara tertutup dari media.

Begitulah perubahan Syahrini saat ini dirunut dari awal kemunculannya sebagai artis.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar