Yamaha

Yuk Ikut Acara Deklarasi KOAL dan AMARTA Bareng Kosti Cirebon

  Selasa, 08 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
Yuk Ikut Acara Deklarasi KOAL dan AMARTA Bareng Kosti Cirebon

AyoCirebon.com - Kosti Cirebon atau Komunitas Sepeda Tua Indonesia Cirebon akan mengadakan acara giat Ngo.Gum.Bar dengan agenda deklasari KOAL dan AMARTA pada hari Minggu, 13 Juni 2021.

Adapun giat deklarasi KOAL dan AMARTA yang akan berlangsung di GOR Mbah Muqoyyim Buntet Pesantren - Mertapada Cirebon. Buat kamu yang ingin ikut gowes bareng komunitas sepeda tua dan memeriahkan acara, yuk datang. langsung pada pukul 06.30 WIB ke depan Balaikota Cirebon. Karena acara gowes akan dimulai pukul 07.00 WIB pagi dengan rute dimulai dari depan Balaikota. 

Untuk kamu yang ingin ikut, tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga kebersihan dan selalu utamakan kesehatan serta keselamatan.

Komunitas Sepeda Tua Semakin Eksis

Dengan berkembangnya moda transportasi dan kemudahan dalam berkendara tidak membuat komunitas sepeda tua seperti Kosti Cirebon meredup. Sebaliknya, komunitas sepeda tua ini semakin eksis dengan tetap melakukan kegiatan sepeda santai guna melestarikan budaya bersepeda yang aman, nyaman dan yang pasti baik dijalanan.

Selain itu, edukasi tentang bersepeda yang baik dan benar selalu diterapkan oleh Kosti Cirebon ini. Guna mewujudkan tertib berlalu lintas dan menjamin keselamatan pengguna sepeda, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara resmi menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 59 Tahun 2020 Tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan.

Dalam aturan tersebut, terdapat sejumlah aturan yang harus dipatuhi dan diperhatikan pengendara sepeda, salah satunya Persyaratan Keselamatan seperti tertera di Bab II Pasal 2, berikut bunyinya:

(1) Sepeda yang beroperasi di jalan harus memenuhi persyaratan keselamatan.
(2) Persyaratan keselamatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi:

a. Spakbor
b. Bel
c. Sistem rem
d. Lampu
e. Alat pemantul cahaya berwarna merah
f. Alat pemantul cahaya roda berwarna putih atau kuning
g. Pedal 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar