Yamaha

Tes Minat Bakat Gratis Terbatas 3 Juta Kuota Dibuka Pemprov Jabar di Situs Ini

  Selasa, 08 Juni 2021   Idham Nur Indrajaya
Tes minat bakat untuk mengetahui bidang pekerjaan yang cocok bisa didapatkan gratis oleh masyarakat setelah Disnakertrans Jabar bekerjasama dengan PT TOP Karir meluncurkan situs jabarjawara.id.

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Tes minat bakat untuk mengetahui bidang pekerjaan yang cocok bisa didapatkan gratis oleh masyarakat setelah Pemprov Jabar melalui Disnakertrans Jabar bekerjasama dengan PT TOP Karir meluncurkan situs jabarjawara.id. Selain tes itu, situs tersebut secaa umum memuat fitur seputar ketenagakerjaan.

Tes Minat dan Bakat gratis dari jabarjawara.id diperuntukkan bagi 3 juta warga Jabar yang ingin mengetahui potensi kerjanya. Pertama-tama, peserta harus mengakses laman jabarjawara.id untuk membuat akun. Peserta juga bisa masuk menggunakan akun G-Mail atau Facebook.

Setelah membuat akun, peserta bisa mengklik banner Tes Minat dan Bakat yang ada di beranda utama dan memilih kategori belum atau sudah bekerja. Kemudian, peserta harus mengisi profil yang mencakup pengalaman kerja (jika sudah bekerja), pendidikan terakhir yang ditempuh, alamat, sampai nomor KTP.

Selanjutnya, pada laman profil, peserta harus mencatat ID Ticket dan password yang diberi secara acak sebelum mengklik "Lanjutkan Tes". Kemudian, peserta akan dialihkan ke laman topkarir.cavlent.com untuk mengisi ulang profil.

Setelah itu, peserta akan disuguhi sejumlah pertanyaan yang harus dijawab. Tidak ada jawaban benar dan salah dalam tes ini sehingga peserta diharapkan menjawab sejujur-jujurnya saja.

Setelah selesai menjawab sejumlah pertanyaan, kembali ke profil. Hasil tes akan keluar sekitar 20 menit setelah tes atau paling lamanya 1x24 jam. Jika hasil tidak kunjung keluar, peserta dapat menghubungi akun Instagram @disnakertransjabar melalui fitur DM.

Terakhir, supaya peserta bisa mengunduh hasil tes secara gratis, peserta harus memasukkan kode TMBJABARJAWARA. Kode itu dimasukkan saat peserta masuk ke form pembayaran.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar