bank bjb
  

Ponsel Meledak di Saku Warga India, OPPO Lakukan Penyelidikan

  Rabu, 09 Juni 2021   Fira Nursyabani
Ponsel Meledak di Saku Warga India, OPPO Lakukan Penyelidikan
OPPO.

SUMBER, AYOCIREBON.COM -- OPPO tengah melakukan penyelidikan terkait meledaknya ponsel OPPO A53 di dalam saku seorang warga India. Penyelidikan tersebut digelar dengan menggandeng otoritas terkait.

“OPPO percaya bahwa kualitas dan keamanan konsumen adalah prioritas pertama kami, dan kami mengetahui kejadian ini dan segera menghubungi pengguna ini sejak awal," ujar PR Manager OPPO untuk Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan resminya kepada Ayocirebon.com, Rabu, 6 Juni 2021.

Aryo mengatakan, OPPO akan membeberkan hasil penyelidikan setelah penyebab meledaknya ponsel OPPO A53 tersebut berhasil terkonfirmasi. Ia menjamin insiden tersebut tidak berimbas kepada produk–produk OPPO yang dipasarkan di Indonesia. 

AYO BACA : Diduga Masalah Baterai, Ponsel Oppo A53 Meledak di Saku

 "Kami selalu melakukan kontrol kualitas (quality control) ketat terhadap perangkat yang diproduksi di pabrik kami yang berlokasi di Tangerang, Indonesia," jelasnya.

Meledak di Saku

Sebelumnya, smartphone OPPO A53 meledak saat berada di dalam saku seorang warga setengah baya di India. Korban bekerja sebagai sopir.

AYO BACA : 6 Pilihan HP Oppo dengan Kualitas Kamera Terbaik Buat Foto Lebaran

Ia mengaku selalu mengisi daya ponsel dengan charger bawaan pabrik dan hanya digunakan untuk fungsi dasar seperti menelepon dan berselancar di internet.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa, 8 Juni 2021, oleh Republika, jaringan Ayocirebon.com, video yang diambil oleh teman pria itu menunjukkan dokumen resmi yang membuktikan bahwa ponsel itu dibeli langsung dari Oppo pada Agustus 2020, bulan yang lalu. Secara alami, telepon masih dalam garansi, seperti yang ditunjukkan dokumen.

perangkat-oppo-a53-meledak-di-saku-seorang-pria-210608160807-171

Ponsel tiba-tiba meledak di saku pria itu saat dia melakukan pekerjaan sehari-harinya. Baterainya benar-benar merobek tidak hanya seluruh bagian belakang alumunium ponsel, tetapi juga kedua kaki pria tersebut.

Hampir tidak ada yang tersisa dari ponsel. Bagian belakang robek dan hangus tak bisa dikenali, hingga sepertiga bagian atas perangkat.

AYO BACA : Dijual Daring Harga 3 Jutaan, Begini Spesifikasi Oppo A74 5G


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar