bank bjb
  
Yamaha

Gofar Hilman Didepak Lawless Jakarta: Kami Berdiri Bersama Korban

  Rabu, 09 Juni 2021   Editor
Gofar Hilman Didepak Lawless Jakarta: Kami Berdiri Bersama Korban
gofar hilman dituding melakukan pelecehan hingga didepan oleh Lawless Jakarta. (Foto Instagram)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Gofar Hilman didepak oleh Lawless Jakarta. Padahal Gofar adalah salah satu pendiri Lawless Jakarta yang saat itu didirikan pada tahun 2011.

Lawless Jakarta mengumumkan keputusannya tersebut di official akun Instagram @lawless_jkt.

"Pernyataan resmi dari PT. Lawless Jakarta Indonesia dan PT. Lawless Burgerbar Asia," tulis Lawless Jakarta di Instagram, Rabu, 9 Juni 2021.

Dalam unggahan tersebut, Lawless Jakarta menjelaskan bahwa keputusan ini didasari isu yang menerpa Gofar Hilman.

"Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman," kata Lawless Jakarta.

Lawless Jakarta pun menegaskan membela perempuan yang diduga sebagai korban pelecehan Gofar Hilman yang sempat mengungkap perkaranya itu ke publik hingga ramai diperbincangkan hingga sekarang.

"Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban," tegas Lawless Jakarta.

"Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta," tutup Lawless Jakarta dalam unggahan tersebut.

IMG-20210609-204546

Sampai berita ini diturunkan, Ayocirebon.com belum mendapat pernyataan resmi dari Gofar Hilman terkait didepaknya dia dari Lawless Jakarta.

Mula Kasus Gofar Hilman

Akun twitter  quweenjojo atau Nyelaras dalam unggahan membeberkan tuduhan pelecehan terhadap Gofar Hilman. Akun itu mengaku mendapat pelecehan setelah dia meminta video bareng Gofar Hilman untuk keperluan Instagram Story. Di luar dugaan, Gofar Hilman justru menariknya dan memeluk dari belakang. Awalnya korban merasa sang penyiar sosok yang baik hati.

Namun semua berubah karena pelukannya terlalu intens. Ditambah Gofar Hilman memasukkan ke dua tangannya ke bagian sensitif si korban yang saat itu menggunakan dress selutut.

Dia mengaku sudah beberapa kali bicara mengenai kejadian tersebut di akun instagram. Sayang saat itu, dia mengahapusnya karena salah satu rekannya merespons negatif

"Gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang “bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu? Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri," jelasnya di Twitter pada Selasa (8/6/2021), melansir dari Matamata.com.

gofar-hilman

AYO BACA : Profil Gofar Hilman yang Dituduh Lakukan Pelecehan

Merasa dirinya membutuhkan keadilan, akun quweenjojo kembali membicarakan pengalamannya kepada orang-orang terdekat. "Alhamdulillah beberapa jadi supporter yang masya Allah banget," bebernya.

"Tapi nggak sedikit juga yang respon 'lo terlalu hot sih' sorry I’ll never take it as a compliment atau 'yah udah simpen aja, kalo lo ngomong di publik mah lo yang diserang fansnya'," sambungnya lagi.

Sampai akhirnya dia mendapat keberanian untuk kembali bicara setelah tiga tahun berlalu. Pasalnya kali ini dia mendapat banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya. "Sekarang gue merasa punya orang-orang terdekat yang supportive banget, jadi udah nggak takut lagi kalau diamuk penggemarnya," tuturnya.

Perihal ini, Gofar Hilman sendiri sudah buka suara. Dia membantah tuduhan yang disampaikan oleh quweenjojo. Gofar Hilman tidak pernah merasa melecehkan orang saat itu. "Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu," tutur Gofar Hilman di Twitter.

"Satu orang cewek panitia dan satu orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara. Konfirmasi mereka bilang bahwa gue nggak melakukan seperti yang dituduhkan tersebut," sambungnya lagi.

Profil Gofar Hilman

Pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini lahir di Jakarta pada 26 April 1983. Sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Gofar telah mengenal musik punk yang amat mempengaruhi hidupnya. Ia juga sempat membuat band punk bersama teman-temannya sekitar tahun 1998-2006.

Saat di Sekolah Dasar pula, Gofar menjadi kurir narkoba lantaran berteman dengan pemuda-pemuda yang sudah kuliah. Kala itu, ia tak mengetahui apabila putaw termasuk salah satu jenis narkoba. Efek buruk yang dilihatnya kala itu membuat Gofar berjanji akan terus menjauhi obat-obatan terlarang.

Setelah lulus SMA, Gofar yang tak bisa lanjut kuliah karena masalah biaya. Ia memilih berjualan pernak-pernik band punk. Selanjutnya Gofar bekerja sebagai pegawai kantoran hingga pernah menjadi PNS. Namun ia hanya menjadi PNS selama satu bulan karena merasa pekerjaan formal tidak cocok untuknya.

Dari Penyiar Radio hingga Jadi YouTuber dan Pengusaha

Gofar mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi penyiar radio di Hard Rock FM pada 2012. Gofar menyebut penyiar radio adalah cita-cita masa kecilnya yang terwujud. Oleh sebab itu, Gofar masih siaran pagi hingga usianya 38, tahun ini.

Sebagai penyiar radio, Gofar pernah memecahkan rekor siaran terlama yakni 34 jam nonstop mengalahkan Farhan dan Indy Barends (32 jam). Siaran tersebut bertujuan untuk mengumpulkan uang guna pembangunan sekolah.

Dewasa ini, Gofar lebih dikenal sebagai YouTuber dengan subscribers lebih dari 1 juta pengguna. Selain itu, Gofar juga sukses menjadi pengusaha dengan mendirikan Lawless. Awalnya Lawless menjual merchandise band dan seputar motor. Namun usaha tersebut kini berkembang menjadi restoran burger yang unik dan banyak disukai.

Hubungan Asmara

Gofar Hilman ternyata pernah berpacaran dengan Putri Tanjung, putri pengusaha sukses Chairil Tanjung. Usia mereka terpaut jauh, yakni 13 tahun. Gofar juga sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Wika Salim dan Nikita Mirzani. Namun Gofar tampaknya enggan membicarakan perihal hubungan asmaranya kepada publik. Gofar pun terlihat masih betah melajang.

Kontroversi

Sebelum pemberitaan tentang pelecehan seksual belakangan ini, Gofar Hilman sempat disorot lantaran mendukung omnibus law Rancangan Undang-Undang atau RUU Cipta Kerja. Pada pertengahan 2020, RUU Cipta Kerja memang banyak menuai pro kontra.

Gofar kemudian memberikan klarifikasi apabila awalnya mendapat pekerjaan untuk membuat video tentang kreativitas selama PSBB. Ia mengaku sama sekali tidak tahu apabila pekerjaan tersebut berhubungan dengan RUU Cipta Kerja. Kendati begitu, Gofar meminta maaf karena tidak mencari tahu sebelum mengambil pekerjaan tersebut.

AYO BACA : Gofar Hilman Pastikan Bahwa Kasus Tudingan Pelecehan ke Jalur Hukum


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar