bank bjb
  

Ridwan Kamil Tahu Diri Pilpres 2024 Belum Jelas

  Rabu, 09 Juni 2021   Idham Nur Indrajaya
Ridwan Kamil Tahu Diri Pilpres 2024 Belum Jelas
Unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi sampul majalah salah satu media terkait proyeksi pencalonannya di Pilpres 2024. (Instagram/@ridwankamil)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengomentari foto sampul majalah yang dibuat salah satu media soal proyeksi pencalonannya dalam ajang Pilpres 2024.

Dalam sampul majalah tersebut, diperlihatkan versi kartun Ridwan Kamil dengan pakaian yang tampak seperti Dilan, tokoh dalam film buatan Pidi Baiq.

Di dalam sampul, tampak Ridwan Kamil tengah duduk di atas sepeda motor. Di sampingnya tertulis, “Emil, 2024?”.

AYO BACA : Ridwan Kamil Usulkan Pusat Lobi Ulang Pemerintah Saudi untuk Haji 2021

Menanggapi itu, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Pilpres 2024 adalah hal yang belum pasti dan masih terlalu jauh untuk dibahas.

“Bagi saya, 2024 adalah hal yang belum jelas, belum pasti, dan masih jauh, dan saya juga harus tahu diri karena menyadari banyak kekurangan,” ujar Ridwan Kamil, mengutip Instagram, Rabu, 9 Juni 2021.

Dia menyampaikan, untuk saat ini ingin fokus untuk bekerja demi warga Jawa Barat dibanding mempersiapkan diri untuk menjadi capres dalam pemilu 2024. Pasalnya, masih banyak masalah yang harus dihadapi oleh warga Jawa Barat, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19.

AYO BACA : Ridwan Kamil Ngaku Sangat Dekat dengan Anies Baswedan, Kode Pilpres?

“Yang pasti-pasti saja: Bahagiakan warga Jawa Barat dengan bekerja fokus kendalikan pandemi, pulihkan ekonomi, ciptakan lapangan pekerjaan, selesaikan tugas di sisa jabatan, terus berinovasi walau rencana-rencana pembangunan banyak dirampok covid,” ujar dia.

Sementara itu, dalam survei Indometer yang dirilis 7 Mei 2021, Ridwan Kamil mempunyai potensi besar  untuk dicalonkan dalam ajang Pilpres 2024.

Dirinya masuk ke dalam jajaran tiga besar capres unggulan bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Meski demikian, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai tidak mudah bagi Ridwan Kamil untuk bisa diusung menjadi capres oleh parpol. Ini disinyalir dari belum adanya parpol mendekati Ridwan Kamil.

\"Kalau melihat Golkar ya per hari ini ada berita di media online mengunci Airlangga, tentu Golkar nggak mungkin mendukung Ridwan Kamil. PDIP jelas nggak mungkin akan mengusung,  Gerindra nggak mungkin, Demokrat nggak mungkin.  Bahkan PAN kalau nggak salah sehari dua hari ini memunculkan nama Sutrisno Bachir akan diusung, ya kan?\" kata Adi, dalam diskusi hasil survei secara daring, Sabtu, 5 Juni 2021.

AYO BACA : Bikin Heboh, Batik Karya Ridwan Kamil Dipakai Personel Super Junior


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar