Yamaha

Jadwal Pengumuman Kelulusan Gelombang 17 Prakerja Mungkin Hari Ini, Begini Cara Ceknya

  Kamis, 10 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Jadwal Pengumuman Lolos Gelvang 17 Prakerja 2021
AYOCIREBONCOM- Hari ini, Kamis 7 Juni kemungkinan pengumuman Kelulusan Prakerja Gelombang 17, karena biasanya jadwal lolos Prakerja2021  diumumkan  kurang dari sepekan usai penutupan.
 
Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah menutup gelombang 17 pada Senin, 7 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. Gelombang 17 hanya akan meloloskan peserta sebesar 44 ribu saja.
 
Pasalnya, gelombang 17 merupakan gelombang tambahan dengan kuota yang didapat dari pencabutan kepesertaan gelombang 12 hingga 16. Lantas, kapan pengumuman gelombang 17?
 
Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menegaskan pihaknya tidak akan merilis hasil pengumuman pada Selasa (8/6) maupun hari ini, Rabu (9/6). Hal ini karena Manajemen Pelaksana masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar.
 
"Termasuk melihat apakah mereka termasuk dalam daftar blacklist atau sudah pernah menerima bantuan sosial lainnya," ujar Louisa kepada awak media, Selasa 8 Juni 2021.
 
"Saya masih menunggu jumlah mereka yang mendaftar untuk gelombang 17," lanjutnya.
 
Jika bukan kemarin dan hari ini, ada kemungkinan pengumuman Kartu Prakerja gelombang 17 akan dirilis pada hari ini Kamis (10/6). Namun bisa saja jika datanya masih di validasi pengumuman kelulusan Prakerja Gelombang 17 akan diundur lagi.
 
Bagi masyarakat yang mendaftar di gelombang 17, harap mengecek dashboard secara berkala di website resmi prakerja.go.id, untuk mengetahui lolos atau tidaknya.
 
Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja juga menegaskan bahwa pihaknya tetap mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, dalam menyeleksi penerimaan Kartu Prakerja.
 
Dalam Permenko tersebut, terdapat daftar hitam atau blacklist bagi sebagian orang yang dilarang mengikuti, bahkan menerima bantuan subsidi Kartu Prakerja.
 
Adapun daftar hitam yang dimaksud adalah mereka yang berstatus sebagai pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, kepala dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar