Yamaha

Gantikan Android, HarmonyOS 2 Huawei Sudah Dipakai 10 Juta Pengguna

  Kamis, 10 Juni 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Huawei.

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Setelah drama yang berujung hengkangnya Android, Huawei kini menghadirkan HarmonyOS 2 sebagai pengganti sistem operasi sebelumnya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pengguna HarmonyOS 2 kini telah menyentuh angka 10 juta.

Usai ditinggalkan oleh Android, Huawei langsung berinovasi dan menghadirkan HarmonyOS yang kini masuk versi kedua bernama HarmonyOS 2.

Melansir dari GSM Arena oleh Suara.com, jaringan Ayocirebon.com, HarmonyOS 2 rupanya mendapat tempat khusus di hati deretan perangkat asal Cina. Dalam laporan terbaru, pengguna HarmonyOS 2 dari Huawei ini telah menyentuh angka 10 juta.

AYO BACA : Rekomendasi 5 Software Absensi Karyawan online

Kabar mengenai pengguna HarmonyOS 2 yang menembus angka 10 juta ini diungkap sendiri oleh Huawei. Dalam keterangan resminya, Huawei merayakan hal ini dengan sebuah kue yang dihias dengan menggunakan beberapa produk andalan perusahaan ini.

Nampak di atas kue ulang tahun ini, beberapa hiasan perangkat Huawei seperti smart TV, smartwatch, TWS dan HP yang menjadi produk utamanya. Hal ini secara tidak langsung menunjukan bahwa HarmonyOS 2 memang dapat digunakan di seluruh perangkat.

Layaknya Android, Huawei mendatangkan HarmonyOS 2 dengan sejumlah kecanggihan yang membuatnya mampu bersaing dengan sistem operasi besutan Google ini.

AYO BACA : New Audi A5 Resmi Hadir di Indonesia, Intip Bocoran Harganya

Sebagai informasi, pada Mei 2019 lalu, pemerintah Amerika Serikat (AS) memasukkan Huawei ke daftar hitam. Alhasil hal ini memaksa perusahaan AS termasuk Google dengan Androidnya untuk tidak bekerja sama dengan Huawei.

Melansir dari National Interest, pemerintah AS percaya jika teknologi buatan Huawei sengaja dimanfaatkan oleh pemerintah Cina untuk memata-matai penduduk AS.

Tidak lama terpuruk usai ditinggalkan oleh Android. Menurut laporan di Juni 2019, Huawei tengah bersiap untuk merilis sistem operasi anyarnya yang bernama HongMeng yang kini diketahui sebagai HarmonyOS.

HarmonyOS 2 sebagai sistem operasi baru dari Huawei jelas menjadi angin segar untuk perusahan tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya sistem operasi ini akan semakin banyak digunakan.

AYO BACA : Siap-siap! Asus ROG Phone 5 Meluncur 14 Juni, Cek Harganya di Sini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar