Yamaha

Layanan Tes Antigen Stasiun Cirebon Kini Sampai Pukul 9 Malam

  Jumat, 11 Juni 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Stasiun Cirebon Kejaksan. (Ayocirebon.com/Erika Lia)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Jam operasional pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Cirebon Kejaksan kini diperpanjang. Hal itu membuat calon penumpang kereta api (KA) semakin mudah dalam memenuhi persyaratan ketika akan menggunakan layanan KA jarak jauh.

AYO BACA : Semburan Lumpur di Dukupuntang Cirebon Jadi Objek Wisata dan Pengobatan Alternatif

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, menyebutkan, jam operasional pelayanan Rapid Test Antigen di Stasiun Cirebon Kejaksan semula dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Namun kini menjadi pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB. Untuk memperoleh layanan tersebut, tarif yang dikenakan seharga Rp85.000

AYO BACA : 6 Sekolah Bersejarah di Kota Cirebon, Ada Taman Kanak-kanak hingga Tempat Istirahat Biksu

‘’Dengan semakin panjang jam operasional layanan ini, maka bisa semakin memudahkan para penumpang dalam mendapatkan surat bebas Covid-19,’’ kata Suprapto, seperti dilaporkan Republika, jaringan Ayocirebon.com.

Selain Rapid Test Antigen, di Stasiun Cirebon Kejaksan juga melayani Test GeNose, dengan jam operasional pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Adapun tarifnya Rp30.000.

Suprapto menyebutkan, berdasarkan pencatatan pada periode 1 Mei - 9 Juni 2021, diketahui ada  11.628 orang yang menggunakan Test GeNose di Stasiun Cirebon Kejaksan. Sedangkan calon penumpang yang menggunakan Rapid Test Antigen, ada 1.904 orang.

Untuk masa berlaku hasil negatif Test Rapid Antigen dan RT PCR, sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Sementara masa berlaku hasil negatif Test GeNose C19, maksimal 1 x 24 jam dari pengambilan sampel. 

AYO BACA : Cara Mudah Daftar Kartu Kuning bagi Pencari Kerja di Kota Cirebon, Tanpa Perlu Antri


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar