Yamaha

Layanan Disdukcapil Indramayu Digelar Maraton di 3 Desa Kecamatan Bongas

  Jumat, 11 Juni 2021   Fira Nursyabani
Layanan jemput bola Disdukcapil Indramayu di Kecamatan Bongas. (dok. Pemkab Indramayu)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu melakukan layanan jemput bola secara maraton di 3 desa di Kecamatan Bongas. Warga dapat menikmati pelayanan administrasi kependudukan berupa pembuatan akta kelahiran dan akta kematian secara gratis.

Camat Bongas Iing Kuswara menjelaskan, layanan jemput bola digelar sejak 4 hingga 9 Juni 2021. Ketiga desa yang mendapatkan layanan ini adalah Desa Kertamulya, Desa Plawangan, dan Desa Cipaat. Pelayanan jemput bola tersebut berhasil mencetak akta kelahiran sebanyak 386 dan akta kematian 0.

AYO BACA : Upah Petugas Pemakaman Covid-19 Indramayu Belum Cair 6 Bulan

“Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias menikmati layanan jemput bola yang diadakan Disdukcapil,” kata Iing Kuswara dalam keterangan resminya, Kamis, 9 Juni 2021.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan upaya pemenuhan dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan langsung kepada masyarakat.

AYO BACA : PTM di Indramayu Hanya 3 Jam Sehari Tanpa Istirahat

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Indramayu Yayah Mulyasih turut serta dalam pelaksanaan pelayanan jemput bola akta kelahiran dan akta kematian di Kecamatan Bongas.

“Kami berharap kepada semua masyarakat yang belum memiliki akta kelahiran dan akta kematian agar pro aktif datang langsung ke kantor Disdukcapil atau melalui layanan online untuk melakukan pengurusan dokumen. Tidak hanya menunggu pelayanan jemput bola saja demi terpenuhinya dokumen kependudukan guna berbagai keperluannya,” ujar dia.

Sementara itu, Rokatih, warga Desa Kertamulya, mengaku sangat terbantu dengan program ini karena bisa membuat akta kelahiran anaknya dengan mudah, cepat, dan tanpa keluar biaya. Dia belum sempat membuat akta kelahiran bagi anaknya karena jarak tempuh yang jauh ke kantor disdukcapi.

AYO BACA : KPK Panggil 3 Pejabat Pemprov Jabar Terkait Korupsi Banprov Indramayu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar