Yamaha

Aa Gym Gugat Cerai Lagi Teh Ninih, Padahal Ghaza Sudah Minta Maaf

  Jumat, 11 Juni 2021   Editor
Aa Gym dan Teh Ninih. (Suara.com)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Aa Gym kembali mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya Ninih Mutmainah alias Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung.

Padahal Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut pada awal Maret lalu sempat mengajukan gugatan cerai. Namun gugatan itu dicabutnya lagi di akhir bulan walau dengan tak jelas. 

"Iya, didaftar tanggal (Rabu) 9 Juni," ujar Humas Pengadilan Agama Bandung, Musthofa saat dikonfirmasi Republika, Jumat, 11 Juni 2021.

Sebelum Aa Gym menggugat cerai lagi Teh Ninih, Aa Gym mendapat kejutan dari sang putra, Muhammad Ghaza Al Ghazali. Anak buah perkawinan dengan Teh Ninih tersebut menguak aib Aa Gym karena dianggap telah melakukan banyak hal yang tidak pantas kepada sangg ibu.

Publik lantas banyak menyoroti perkara ini. Dukungan dan hujatan silih berganti, baik untuk Aa Gym, Teh Ninih, atau sang anak yang menguak aib itu. Ghaza sendiri malah berharap, perkataan dari masyarakat, terlebih netizen lebih didengar oleh sang ayah daripada dirinya.

“Apakah anda pikir saya senang dengan kondisi seperti ini? Apakah anda pikir saya bahaga ketika ayah saya dihujat sana sini? Apakah anda pikir saya tidak mempertimbangkan efek dari tulisan saya? Apakah anda pikir saya tidak melakukan apapun selain mengumbar aib?,” tulis Muhammad Ghaza Al Ghazali melansir Instagram @mak_inpoh, seperti diberitakan Suara.com, Minggu, 6 Juni 2021.

Ghaza menyadari bahwa apa yang telah dilakukannya belakangan waktu terakhir adalah salah.

“Saya tidak akan melakukan pembenaran terhadap apa yang saya lakukan. Ya, cara yang saya lakukan ini salah, saya minta maaf kepada semuanya, saya minta maaf atas kehebohkan ini, saya minta maaf kepada pihak manapun yang merasa dirugikan,” ujarnya.

AYO BACA : Ingatkan Masa Lalu 'Buruk', Teh Ninih Banjir Dukungan

Namun sebelum membongkar aib ayahnya, Ghaza mengaku sudah melakukan berbagai cara agar Aa Gym bersikap baik kepada ibunya. Mulai dari diskusi hingga meminta bantuan ulama untuk menasehati Aa Gym.

"Namun izinkan saya menyampaikan meskipun cara ini bukanlah cara yang tepat, tapi ini cara terbaik, untuk saat ini yang bisa saya lakukan. Diskusi sudah, debat sudah, bicara dalil sudah, bicara qoul ulama sudah, meminta nasihat kepada ulama sudah, meminta ulama untuk menasehati sudah, meminta bantuan kerabat sudah, meminta bantuan orang yang dihormati sudah, menyiapkan pengacara sudah dan berbagai hal lainnya,” ucapnya.

Sayangnya, semua usaha itu sia-sia. Ghaza justru dinilai sombong dan durhaka. Sementara Teh Ninih semakin dihujat oleh warganet. Ulama yang telah menasehati Aa Gym juga dinilai tidak mengerti ilmu tauhid.

“Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka, ibu saya semakin dibully, dibilang gak punya iman lah gak bisa ngurus anaklah dan masih banyak lagi. Dan bagi ulama yang menasehati, dianggap sombong, tidak mengerti ilmu tauhid, ilmunya belum sampai,” tuturnya.

Selain itu, Ghaza memberikan tanggapan menohok pada netizen yang bicara kepadanya soal dosa jariyah usai ia mengumbar aib ayahnya.

“Kemudian anda berbicara kepada saya tentang dosa jariyah, justru bagus dong, semua dosa yang ayah saya lakukan kepada ibu saya, sekarang saya yang menanggung dosanya, kurang berbakti apa saya?,” katanya.

Ghaza kemudian berharap agar suara netizen bisa didengar oleh Aa Gym dibanding dirinya ataupun ulama yang sudah menasehatinya.

“Maaf barangkali suara anda lebih didengar oleh ayah saya. Ketimbang suara saya juga para ulama yang dianggap ‘ilmunya belum sampai’,” pungkas Muhammad Ghaza Al Ghazali, anak kedua Aa Gym dan Teh Ninih ini.

AYO BACA : Bongkar Aib Aa Gym, Ghaza Minta Maaf: Apakah Saya Bahagia Ayah Dihujat?


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar