bank bjb
  
Yamaha

Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp2 Miliar Perbaiki Lapangan Olahraga Desa

  Senin, 14 Juni 2021   Fira Nursyabani
Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp2 Miliar Perbaiki Lapangan Olahraga Desa
Dinas Pemuda dan Olahraga menganggarkan Rp2 miliar untuk memperbaiki sarana dan prasarana olahraga desa tahun ini, Jumat, 12 Juni 2021. (dok. Pemkab Majalengka)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menganggarkan Rp2 miliar untuk memperbaiki sarana dan prasarana olahraga desa tahun ini. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengatakan, pemerintah tetap konsisten dalam membangun lapangan olahraga.

AYO BACA : Sering Pungut Pungli, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan di Majalengka

”Ada 41 desa di 24 kecamatan yang mendapatkan bantuan, terdiri dari perbaikan sarana olahraga volly ball di 23 tempat dengan anggaran sebesar Rp40 juta per titik sedangkan untuk rehab sarana olahraga sepak bola ada 18 titik dengan anggaran Rp60 juta per lapang,” jelas Yusanto.

AYO BACA : bank bjb Kolaborasi dengan Pemkab Majalengka Bahas Lebih Lanjut 'Si Kilat'

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengungkapkan, setiap tahun banyak proposal yang masuk untuk bantuan sarana olahraga. Kegiatan rehabilitasi sarana olahraga yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka, kata dia, memerlukan waktu yang bertahap.

Untuk itu pemerintah Kabupaten Majalengka berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di pedesaan dengan tujuan untuk mendorong masyarakat berolahraga serta mencari bibit atlet olahraga.

”Bantuan olahraga ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam bidang olahraga,” tutur Karna Sobahi.

Karna Sobahi meminta kepada semua perangkat desa untuk bisa menggali sumber pendanaan lain dalam meningkatkan pembangunan di wilayahnya, termasuk pemanfaatan dana desa.

AYO BACA : Bandara Kertajati Majalengka: Sejarah, Anggaran, dan Fakta Terkini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar