bank bjb
  

PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Ini Dia Tips Sebelum Beli Mobil Yang Cocok

  Selasa, 15 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Ini Dia Tips Sebelum Beli Mobil Yang Cocok
PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Ini Dia Tips Sebelum Beli Mobil Yang Cocok

Ayocirebon.com - PPnBM nol persen resmi diperpanjang untuk kredit mobil dengan DP 0 Persen. Ini artinya anda dapat memboyong mobil baru tanpa DP atau down payment sepeser-pun. Untuk anda yang berniat untuk membeli mobil dengan program PPnBM nol persen ini, AyoCirebon.com merangkum tips sebelum anda membeli mobil baru yang cocok dengan kebutuhan.

1. Pastikan Anda Bisa Membayar Cicilannya

PPnBM nol persen memang menggiurkan beberapa pihak, apalagi konsumen yang melihat ini sebuah peluang besar bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan DP ringan alias tidak ada DP sama sekali. Tetapi perlu diingat, dengan dihilangkannya DP ini berarti pelimpahannya akan dialihkan ke cicilan. Maka dari itu, bagi anda yang berniat membeli mobil dengan program PPnBM nol persen ini sanggup membayar cicilan hingga lunas.

2. Sesuaikan Dengan Tenor

Untuk mobil PPnBM ini ditawarkan tenor mulai dari 24-48 bulan. Pastikan anda menghitung betul untuk tenor ini karena tidak semua leasing menerima tenor yang sesuai dengan keinginan anda. Pastikan tenor yang cocok dengan kuangan dan finansial anda. Jangan sampai tenor terlalu singkat yang memberatkan cicilan atau tenor yang terlalu panjang yang membuat anda bosan dengan mobil yang sekarang anda miliki.

3. Pastikan Mobil Anda Masuk Program

PPnBM nol persen tidak mencakup semua tipe mobil loh. Adapun tipe mobil yang masuk kedalam program ini adalah mobil dengan kapasitas CC 1.500 . Artinya jika anda hendak membeli mobil dengan cc diatas 1,500 sudah dipastikan mobil incaran anda tidak akan bisa diboyong kerumah dengan program ini. Tapi ada wacana bahwa program PPnBM ini mencakup mobil hingga cc 2,500

4. Sesuiakan Dengan Ukuran Mobil Dengan Kebutuhan

Jika anda berniat membeli mobil dengan program PPnBM nol persen, pastikan sesuai dengan ukuran dan kebutuhannya. Jika anda memang berniat untuk mobil keluarga pilihlah mobil dengan seat 4-7. Jika memang untuk anda sendiri yang tidak membutuhkan banyak ruang anda bisa membeli mobil dengan seat yang mencakup 4-5 orang. Selain itu ini juga memastikan ukuran garasi yang anda miliki dirumah, jangan sampai mobil anda simpan diluar yang notabene bisa menganggu kenyamanan pengendara lain dan riskan pada resiko kerusakan dan kehilangan. Ini perlu diperhatikan mengingat tidak bisa ditukarnya unit hingga mobil anda lunas.  

5. Perhatikan Faktor Lainnya

Membeli mobil tidak hanya berfokus saat anda melakukan pembelian di awal dan pembayaran cicilan. Ada beberapa komplemen yang harus anda perhatikan. Mulai dari pajak tahunan, perawatan, serta resiko lainnya. Berbeda dengan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat bisa dibilang lebih manja. Bagi anda yang belum menyiapkan finansial dan penyimpanan kendaraan yang layak anda harus memperhatikan hal ini. Selain itu kemahiran anda mengemudi di jalanan harus diperhatikan mengingat mengendarai kendaraan roda empat memerlukan kesabaran dan fokus yang ekstra. 

Itulah beberapa tips yang telah dirangkum oleh AyoCirebon.com bagi anda yang hendak membeli mobil dengan program PPnBM nol persen dari pemerintah. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar