bank bjb
  

Dialog di Drakor Racket Boys Dinilai Hina Indonesia

  Kamis, 17 Juni 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Dialog di Drakor Racket Boys Dinilai Hina Indonesia
Racket Boys. (Instagram/@sbsdrama.official)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Drama Korea berjudul Racket Boys mendadak viral karena memperlihatkan dialog dan jalan cerita yang dinilai menyudutkan bulu tangkis Indonesia.

Dalam sebuah unggahan yang viral di media sosial Instagram dijelaskan secara rinci adegan Racket Boys yang dinilai merendahkan tersebut. Salah satunya ialah adegan saat pemain Korea bertanding di Indonesia dalam sebuah turnamen.

Ada sebuah dialog di Racket Boys yang menyebut Indonesia sebagai tuan rumah tidak memberikan fasilitas yang baik dan bersikap tidak adil pada pemain tamu.

AYO BACA : Bikin Mikir! 5 Drakor Ini Punya Ending yang Susah Ditebak

Dalam adegan tersebut Indonesia seolah-olah digambarkan selalu pilih kasih terhadap pemain sendiri dan pemain negara lain. Dijelaskan juga dalam Racket Boys seolah-olah Indonesia akan melakukan berbagai cara untuk mengalahkan pemain Korea.

Hal lain yang juga disorot dalam Racket Boys ialah skor pemain Indonesia yang dibuat kalah jauh dari pemain korea yang memenangkan pertandingan. Hal itu dinilai sebagai tindakan yang mempermalukan Indonesia sebagai negara yang diakui prestasinya di dunia bulu tangkis.

Tak hanya itu, supporter atau pendukung juga digambarkan secara negatif dalam drama tersebut. Pasalnya, ada sebuah dialog yang secara tidak langsung menyebut supporter badminton Indonesia tak punya sopan santun.

AYO BACA : 5 Rekomendasi Drakor Tema Persahabatan yang Wajib Ditonton

Meskipun drama korea hanyalah cerita fiktif, namun banyak pihak menyayangkan bagaimana mereka menceritakan dan menggambarkan badminton Indonesia.

Sebelumnya, pecinta drama Korea dan juga pecinta bulu tangkis sangat antusias menyaksikan drama Korea ini, terlebih ada foto pemain andalan Indonesia yaitu Marcus/Kevin yang diperlihatkan dalam drama tersebut.

Namun kini banyak dari mereka yang merasa kecewa karena drama tersebut menggambarkan badminton Indonesia dengan kurang baik.

Dilaporkan Suara.com, dalam unggahan tersebut juga diperlihatkan klarifikasi dari orang tua salah satu pemeran drama tersebut. Ia memberi pembelaan bahwa tak ada maksud kesengajaan dari drama tersebut untuk menjelek-jelekkan badminton Indonesia.

Meskipun begitu beberapa warganet tak terima dan menganggap drama tersebut menggambarkan badminton Indonesia secara negatif.

AYO BACA : Bosan Dengan Drakor Biasa? Coba Tonton 9 Drakor Tema Futuristik Ini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar