bank bjb
  

Menyusuri Keindahan Wisata Alam Bukit Jamur Ciwidey Yang Mempesona

  Jumat, 18 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
Menyusuri Keindahan Wisata Alam Bukit Jamur Ciwidey Yang Mempesona
Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Alam Bandung (IG Lisnaaa_18)

Ayocirebon.com - Bukit jamur ciwidey wisata murah mempesona. Ungkapan yang menyebutkan kalau Tuhan menciptakan Bandung ketika sedang tersenyum bukanlah sekedar bualan semata. Kota yang dijuluki paris van java ini dianugerahi alam yang mampu membuat dada wisatawan berdegup kagum ketika datang. Dari sekian banyak objek wisata yang Bandung tawarkan, ada sebuah tempat bernama Bukit Jamur Ciwidey yang sama sekali tidak boleh dilewatkan.

Bukit Jamur Ciwidey adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di Sugihmukti, kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Tempat wisata alam ini menjadi cukup populer di antara banyak wisatawan karena terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri. Berada di daerah Bandung Selatan juga menjadikan area objek wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan memanjakan mata.

Tanaman yang menjadi ciri khas dari objek wisata ini justru adalah pohon cemara yang terkenal akan pohonnya yang tinggi dan daunnya yang rindang. Namun di tempat ini pohon-pohon cemara tersebut dibentuk dengan unik sehingga hanya memiliki tinggi yang pendek dan memiliki bentuk seperti jamur. Karena itulah tempat ini diberi nama Bukit Jamur Ciwidey, meski tidak memiliki korelasi langsung dengan tanaman jamur yang asli.

Barisan pohon cemara yang berdiri di samping jalan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Banyak dari mereka yang berasal dari dalam maupun luar kota bandung rela datang untuk menikmati keunikan dari Bukit Jamur Ciwidey. Bahkan karena sempat viral di media sosial, Bukit Jamur Ciwidey juga diburu sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding.

Sebagaimana tempat wisata pada umumnya, Bukit Jamur Ciwidey ini juga memiliki banyak spot foto yang sangat bagus untuk di unggah di sosial media. Pengunjung dapat memilih untuk berswafoto diantara barisan pohon cemara yang serupa jamur atau di kebun teh yang terletak tidak jauh dari objek wisata ini. Keindahan bukit jamur ini dapat lebih terasa ketika kabut turun ke area perkebunan. Bahkan di area ini pun terletak bangunan dengan gaya khas belanda yang dapat dikunjungi.

Untuk menikmati keindahan alam Bukit Jamur Ciwidey, pengunjung dari luar Kota Bandung seperti Cirebon dapat mengambil jalan melalui Leuwi Panjang. Setelah itu dilanjutkan dengan mengambil jalur Kopo Sayati--Margahayu-Ketapang-Pasir Jambu. Baru dari sana pengunjung akan mendapati petunjuk arah untuk memasuki kawasan Ciwidey. Bagi yang hendak melalui pintu toll bisa keluar melalui pintu toll Soroja

AYO BACA : Warung Nasi Bu Eha Cihapit Bandung Masih Eksis Sejak 1947

Meski jalan untuk sampai ke objek wisata Bukit Jamur Ciwidey ini dapat dilalui oleh kendaraan, namun pengunjung harus memastikan performa kendaraan masih dapat berjalan dengan baik. Hal ini karena kontur tanah yang masih berupa bebatuan membuat perjalan menuju Bukit Jamur Ciwidey menjadi tidak begitu mudah. Apalagi ketika turun hujan, tentu jalanan akan menjadi licin dan cukup berbahaya. Karena itu, pengunjung direkomendasikan untuk membawa ban cadangan untuk berjaga-jaga akan kemungkinan yang buruk.

Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Alam Bandung IG handydannu

Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Alam Bandung (IG handydannu)

Wisatawan juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan tiket seharga Rp. 5000 /orang maka pengunjung dapat masuk dan menikmati pemandangan yang ada sepuasnya. Pengunjung dapat berlama-lama di di area Bukit Jamur Ciwidey karena objek wisata alam ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Di area Bukit Jamur Ciwidey ini juga telah tersedia beragam fasilitas pendukung yang dibangun demi kenyamanan penjungung. Misalkan saja sudah terdapat mushola, toilet dan gazebo-gazebo yang disediakan bagi pengunjung yang telah puas berkeliling. Ada pula fasilitas berupa penginapan bagi pengunjung yang ingin menikmati pengalaman tinggal barang sejenak di tengah keasrian alam.

Hal lain yang perlu pengunjung persiapkan ketika hendak datang ke Bukit Jamur Ciwidey adalah membawa pakaian hangat. Hal ini karena suhunya yang dingin mungkin tidak cocok bagi sebagian pengunjung. Jadi bagi anda yang ingin berwisata menikmati alam, objek wisata alam Bukit Jamur Ciwidey sepertinya bisa menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Informasi : Bagi wisatawan asal Cirebon yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bandung sesuai dengan arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil supaya tidak mengunjungi tempat Wisata di Bandung guna mencegah penularan Covid-19. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar