bank bjb
  

Rekomendasi Fashion Muslimah Yang Cocok Kamu Gunakan Sehari-Hari

  Jumat, 18 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
Rekomendasi Fashion Muslimah Yang Cocok Kamu Gunakan Sehari-Hari
Rekomendasi Fashion Muslimah Yang Cocok Kamu Gunakan Sehari-Hari

Ayocirebon.com - Bingung memilih fashion muslimah yang cocok digunakan sehari-hari ? Pakaian muslimah identik dengan baju-baju bermodel sederhana yang tidak mencolok mata. Sebut saja gamis, baju lengan panjang atau rok yang lebar. Seiring dengan berjalannya waktu, apalagi dengan trend fashion muslim yang semakin banyak diminati terutama oleh anak muda, pakaian-pakaian itu lantas bergeser dengan mengadopsi model yang semakin kekinian dan beraneka ragam.

Selalu tampil cantik adalah impian yang diinginkan oleh setiap perempuan. Bagi perempuan berhijab, kriteria cantik terbuat bertambah satu dengan tetap harus menutup aurat sehingga terkadang menyebabkan kebingungan dalam memilih pakaian. Padahal ada banyak koleksi baju yang memenuhi lemari pakaian dan cocok dengan fashion muslimah yang sedang digemari.

Salah satu cara menyiasati penampilan agar tampak segar tanpa harus selalu membeli baju baru adalah dengan memadupadankan pakaian yang telah dimiliki. Berikut adalah beberapa rekomendasi fashion muslimah yang bisa kamu coba untuk dapat terlihat cantik dalam berbagai acara.

1. Tampilan Elegan  

Elegant Fashion Muslimah

Elegant, Fashion Muslimah (Pinterest)

Rekomendasi fashion muslimah yang pertama cocok untuk kamu yang suka memakai kemeja. Dengan mengkolaborasikan kemeja dengan pegged pants yang tidak terlalu longgar membuat model ini cocok untuk digunakan untuk pergi ke acara formal. Kamu dapat menggunakan hijab pashmina kaku yang diikat ke belakang dan sneaker berwarna netral untuk mendukung penampilan. Selain kemeja, kamu juga bisa menggunakan atasan seperti kaos yang juga oversized. 

Sebagai catatan, model fashion muslimah ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh yang agak berisi karena ukuran kemeja yang oversized bisa menyamarkan bentuk tubuh. Model ini juga cocok untuk kamu yang memiliki badan cukup tinggi karena tidak memberikan kesan yang datar. Agar semakin cantik, kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti slingbag. Namun model ini kurang cocok untuk kamu yang memiliki badan mungil. Pakaian muslim elegan ini menjadi pilihan banyak kalangan karena mengedepankan looks

2. Aksen Tumpuk

 Tumpuk Fashion Muslimah

Tumpuk, Fashion Muslimah (Pinterest)

AYO BACA : Si.Se.Sa Boutique Hadir di Kota Cirebon, Simak Tips Tampil Segar

Ide fashion muslimah kedua yang bisa kamu terapkan adalah dengan menumpuk pakaian. Tentu saja model ini tidak menumpuk pakaian dengan sembarangan. malahan model ini akan membuatmu terlihat modis dan keren. Kamu hanya perlu memanfaatkan kemeja longline dan luaran yang sudah kamu punya seperti kaos polos dan celana pegged yang dilengkapi dengan jaket longgar.

Untuk hijabnya, kamu dapat menggunakan pashmina kaku yang bisa diikat kebelakang agar tidak jatuh ke depan. Tampilan ini cocok untuk digunakan mulai dari acara formal seperti rapat sampai kegiatan santai. Ide ini cocok untuk kamu yang memiliki postur tubuh tinggi, mulai dari kurus sampai agak berisi. Perlu diingat kalau model ini kurang cocok bagi kamu yang mempunyai tubuh gemuk atau mungil.

3. Tampilan Anti Ribet

Anti Ribet Fashion Muslimah

Anti Ribet, Fashion Muslimah (Pinterest)

Berkebalikan dengan ide sebelumnya, fashion muslimah kali ini justru mengedepankan nilai yang simpel. Hanya dengan memadukan jumpsuit dengan baju t-shirt panjang dan hijab segi empat sudah cukup membuatmu terlihat selalu segar dalam setiap kesempatan. Warna-warna cerah juga cocok digunakan agar memberikan kesan ceria bagi dirimu.

Kamu bisa menggunakan sneaker dengan warna polos untuk alas kaki dan outfit ini sudah bisa kamu gunakan untuk bersenang senang bersama teman-teman. Jika ingin dipakai ke acara formal, kamu tinggal mengganti t shirt dengan blus atau kemeja. Model fashion muslimah ini cocok untuk kamu yang memiliki badan mungil. Sementara untuk kamu yang memiliki badan agak berisi, perlu diperhatikan untuk memilih jumpsuit yang memiliki aksen kerut di area pinggang.

4. Tampilan Tomboy

 Tomboy Fashion Muslimah

Tomboy, Fashion Muslimah (Khamisa)

Rekomendasi fashion muslimah terakhir cocok untuk kamu yang ingin berbeda dan terlihat tomboy. Dengan memadukan sweater dan celana cargo berbahan corduroy serta bucket hat sudah cukup untuk membuatmu terlihat keren. Kalau tidak mau memakai sweater, kamu bisa menggantinya dengan t-shirt dan manset atau kemeja oversized. Model ini cocok untuk kebanyakan bentuk tubuh. Namun, perlu diperhatikan ukuran dari pakaian yang kamu kenakan agar tidak terlalu sesak ataupun longgar.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar