bank bjb
  

Ini Tips Bagi Anda Yang Hendak Membeli Mobil Baru Murah

  Jumat, 18 Juni 2021   Handy Dannu Wijaya
Ini Tips Bagi Anda Yang Hendak Membeli Mobil Baru Murah
Ini Tips Bagi Anda Yang Hendak Membeli Mobil Baru Murah

Ayocirebon.com - Ingin beli mobil baru ? Perhatikan tips sebelum anda membeli mobil baru berikut ini sebelum anda memboyongnya ke rumah. Seiring dengan berjalannya waktu, mobil yang beredar di masyarakat menjadi semakin bervariasi. Ada beragam mobil yang diproduksi karena menyesuaikan dengan permintaan masyarakat. Baik itu untuk kebutuhan pribadi ataupun pekerjaan, mobil telah terdiri dari banyak merek, desain bentuk, maupun ukuran. Seringkali banyaknya pilihan mobil yang tersedia membuat masyarakat sebagai konsumen kebingungan dalam menentukan pilihan yang ia butuhkan, terutama dalam membeli mobil baru dengan harga murah.

Membeli mobil dengan harga murah adalah pilihan yang cukup menarik karena tidak semua orang menginginkan mobil hanya untuk bergaya. Orang-orang dari golongan ini lebih mementingkan fungsi dari mobil itu sendiri dalam mempertimbangkan pilihannya. Berikut adalah beberapa tips sebelum membeli mobil baru yang telah ayocirebon.com buat agar dapat membantu anda sebagai konsumen menentukan pilihan.

1. Perhitungan budget yang anda miliki

Budgeting, Membeli Mobil Murah

Budgeting, Membeli Mobil Murah (Cermati/Siti hadijah)

Hal terpenting dalam membeli mobil baru dengan harga murah adalah mengetahui secara pasti berapa biaya yang anda miliki. Jika anda memiliki budget yang besar, maka terdapat banyak mobil dari merk ternama yang dapat anda pilih. Merek ternama seperti Honda atau Daihatsu tersebut tentu menawarkan sejumlah kelebihan seperti kenyamanan dan daya muat untuk diberikan.

Namun jika budget yang anda miliki tidak terlalu besar, maka mempertimbangkan mobil dari kelas menengah juga tidak masalah. Masih terdapat banyak pilihan bagi anda yang hendak membeli mobil dengan harga murah. Misalkan untuk kebutuhan keluarga, mobil dari jenis minibus masih layak dilirik karena ukurannya yang cukup besar mampu menampung hingga 7 orang.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Bahan Bakar, Membeli Mobil Murah

Bahan Bakar, Membeli Mobil Murah (Cermati/Siti Hadijah)

Tujuan berkendara juga merupakan faktor penting untuk membeli mobil dengan harga murah. Ketika anda hendak membeli mobil untuk tujuan pekerjaan, maka anda perlu menyesuaikan mobil dengan pekerjaan yang anda jalani. Ketika pekerjaan anda mengharuskan anda untuk sering bepergian dengan membawa banyak barang, maka mobil yang memiliki ruang penyimpanan luas dapat menjadi pilihan utama anda, tentu dengan memikirkan kemungkinan dapat digunakan apabila dibutuhkan untuk urusan keluarga.

Selain mengeluarkan uang untuk membeli mobil, anda juga harus memperhitungkan bahan bakar yang akan dibutuhkan untuk mengoperasikan mobil. Agar semakin efektif dalam membeli mobil dengan harga murah, maka anda harus dengan cermat membandingkan daya mesin, jenis bahan bakar, dan beragam hal lainnya yang dapat anda temukan dalam brosur penawaran. Atau jika ingin lebih sederhana, anda tidak perlu malu-malu untuk bertanya kepada dealer tempat anda membeli mobil.

3. Biaya perawatan

Perawatan Mobil, Membeli Mobil Murah

AYO BACA : PPnBM 0% Diperpanjang, Ini Dia Daftar Mobilnya

Perawatan Mobil, Membeli Mobil Murah (Cermati/Siti Hadijah)

Mobil adalah kendaraan yang secara aktif digunakan sebagai alat transportasi. Karena itu, mobil rawan sekali mengalami kerusakan. Untuk membeli mobil dengan harga murah, anda perlu mempertimbangkan biaya perawatan untuk menjaga performa mobil agar tetap stabil. Besaran biaya perawatan mobil tergantung kepada seberapa canggih mobil itu sendiri. Semakin canggih sebuah mobil, maka biaya yang dikeluarkan akan semakin banyak.

Hal lain yang tidak boleh luput ketika membeli mobil dengan harga murah adalah ketersediaan suku cadang (spare part) mobil itu di pasaran. Banyaknya suku cadang yang beredar bergantung kepada seberapa banyak mobil sejenis digunakan. Jika membicarakan harga, maka suku cadang yang mudah ditemukan tentu akan lebih mudah jika dibanding suku cadang langka. Selain susah didapat, suku cadang langka juga mahal karena jarang diproduksi.

4. Tentukan apakah hendak beli langsung atau kredit

Perawatan Mobil, Membeli Mobil Murah

Kredit, Membeli Mobil Murah (Finansialku/Virtina Thionita)

Terkadang, kebutuhan yang mendesak akan suatu mobil tidak dibarengi oleh adanya dana yang siap digunakan. Karena itu dalam membeli mobil dengan harga murah, anda dapat mempertimbangkan untuk membeli mobil dengan cara kredit. Tentu jika dicermati, harga yang ditawarkan akan berbeda dengan membeli mobil secara tunai. Namun Dengan memperhitungkan manfaat yang bisa segera anda dapat, kredit mobil dengan disertai tanggung jawab dapat menjadi pilihan yang bisa anda ambil.

Apalagi dengan adanya program yang menjadikan pajak barang mewah menjadi 0% membuat anda menjadi lebih ringan dalam memiliki mobil. Perlu diingat kalau program ini bukan berarti menghilangkan DP (down payment) namun mengalihkannya kepada cicilan. Karena itu, anda harus yakin dapat membayar semua cicilan tersebut hingga lunas. Anda juga harus memastikan kalau mobil yang hendak anda beli masuk ke dalam program PPnBM ini.

5. Pertimbangkan untuk membeli mobil bekas

Membeli Mobil Bekas, Membeli Mobil Murah

Membeli Mobil Bekas, Membeli Mobil Murah (Cermati/Siti Hadijah)

Tips membeli mobil baru dengan harga murah selanjutnya adalah dengan mempertimbangan mobil bekas. Hal terpenting dari sebuah mobil adalah fungi dari mobil itu sendiri sebagai kendaran transportasi. Karena itu, mobil bekas juga dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin membeli mobil dengan harga murah. Dengan ketelitian, anda dapat membeli mobil bekas dengan kualitas yang masih terjamin.

Namun jika ingin membeli mobil bekas, adan perlu cermat membandingkan harga mobil tersebut dengan harganya ketika masih baru, memeriksa riwayat mobil tersebut, memastikan kelengkapan surat-surat dan beberapa hal lainnya. Hal ini dilakukan selain agar mobil bekas tersebut masihlah dalam kondisi prima, juga biar tidak memiliki masalah dengan pemilik sebelumnya

Demikianlah tips yang bisa diberikan terkait cara membeli mobil baru dengan harga murah. Semoga setelah menerima informasi ini, anda dapat dengan lebih mudah mendapatkan mobil yang anda idamkan.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar