bank bjb
  

Desa Kawungsari Gelar Salat Jumat Terakhir Sebelum Ditenggelamkan

  Jumat, 18 Juni 2021   Fira Nursyabani
Desa Kawungsari Gelar Salat Jumat Terakhir Sebelum Ditenggelamkan
Salat jumat terakhir di Masjid Al-Hidayah, Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jumat, 18 Juni 2021. (dok. Pemkab Kuningan)

KUNINGAN, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Kuningan Acep Purnama menggelar salat jumat keliling di Masjid Al-Hidayah, Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jumat, 18 Juni 2021. Salat jumat ini merupakan yang terakhir sebelum desa tersebut ditenggelamkan untuk Bendungan Kuningan.

Acep mengatakan, Bendungan Kuningan akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Sesudah diresmikan, bendungan tersebut akan digenangi air.

“Saya minta izin, mari kita berdoa bersama meminta kebarokahan keselamatan untuk semuanya dan saya mengucapkan terima kasih untuk keikhlasan semuanya, program strategis nasional ini bisa terlaksana lancar dan sukses. Mari kita bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih baik, nuhun,” tutur Acep dalam keterangan resmi.

Acep berharap, di tempat yang baru, warga Desa Kawungsari bisa lebih maju dan lebih baik. “Terima kasih kepada warga Kawungsari, tetap semangat dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi. Kami dari Pemerintah dan jajaran sedang merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi untuk warga kawungsari di tempat yang baru,” ungkap Acep.

Acep juga menyampaikan bahwa ini adalah salat jumat terakhir di Desa Kawungsari sebelum digenangi air.

“Ini Shalat Jumat terakhir kita di Desa Kawungsari. Untuk para warga jangan khawatir di tempat yang baru pun sudah disiapkan masjid baru yang lebih baik. Hari Jumat barokah ini mudah-mudahan bisa menjadikan tuntunan untuk semuanya, semoga di tempat baru mendapatkan segala keberkahan dan kemakmuran,” jelasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar