bank bjb
  

Nikmatnya Rujak Kangkung Khas Kuningan

  Rabu, 23 Juni 2021   Fira Nursyabani
Nikmatnya Rujak Kangkung Khas Kuningan
Rujak Kangkung Dadakan Bu Hj. Deni di Jalan RE Martadinata, No.111, Ciporang, Kecamatan Kuningan. (Instagram/@rujakkangkung_ibuhjdeni)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM -- Kabupaten Kuningan memiliki kuliner khas yang wajib dicoba, yakni rujak kangkung. Seperti namanya, rujak di sini berbahan dasar kangkung yang disiram dengan bumbu rujak.

Salah satu tempat makan rujak kangkung enak di Kuningan adalah Rujak Kangkung Dadakan Bu Hj. Deni. Lokasinya ada di Jalan RE Martadinata, No.111, Ciporang, Kecamatan Kuningan.

Rujak kangkung Bu Hj. Deni disebut dadakan karena cara penyajiannya yang cepat dan singkat. Sebelumnya, kangkung sudah tersedia dalam keadaan disiangi, dibersihkan, dan direbus hingga empuk.

Sementara bumbu rujaknya dibuat dengan bahan cabai, terasi, gula merah, asam jawa, dan petis. Sambal ini kemudian disiram di atas kangkung.

Rasa rujak kangkungnya tak perlu diragukan lagi. Rasa khas kangkung dan pedasnya sambal terasi berpadu dalam mulut yang tentunya membuat pecinta ketagihan untuk membelinya lagi dan lagi. Hal inilah yang membuat Rujak Kangkung Dadakan Bu Hj. Deni cukup terkenal di Kuningan.

Harga yang harus dibayar untuk seporsi Rujak Kangkung Dadakan Bu Hj. Deni cukup ramah di kantong, hanya Rp5.000 per porsi. Pengunjung bisa menikmatinya dengan nasi, kerupuk mie, atau cireng.

Tertarik makan siang di sini?


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar