bank bjb
  
Yamaha

Iduladha, Warga Terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Cirebon Beroleh Bantuan

  Selasa, 20 Juli 2021   Erika Lia
Iduladha, Warga Terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Cirebon Beroleh Bantuan
Seorang warga menerima bantuan beras dari petugas Polresta Cirebon. Warga penerima merupakan yang terdampak PPKM Darurat di tengah pandemi Covid-19.(Ayocirebon.com/Erika Lia L)

SUMBER, AYOCIREBON.COM- Bertepatan Hari Raya Iduladha 1442 H, warga di Kabupaten Cirebon yang terdampak PPKM Darurat beroleh bantuan berupa beras dari Polresta Cirebon, Selasa, 20 Juli 2021.

Bantuan disalurkan langsung ke rumah warga di 2 kecamatan, masing - masing Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, dan Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengungkapkan, bantuan semacam ini bukan kali pertama dilakukan pihaknya.

"Programnya Polresta Cirebon Peduli, sasarannya warga slum area (kawasan permukiman) yang terdampak PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Cirebon," terang Arif.

Dia menyebutkan, jumlah beras yang dibagikan di 2 lokasi itu sebanyak 200 paket.

Polresta Cirebon berkoordinasi dengan pemerintah desa masing - masing untuk warga penerima bantuan.

AYO BACA : Hilang 6 Hari, Nelayan Cirebon Ditemukan Meninggal di Pantai Jayanti

Pihaknya berharap bantuan itu dapat meringankan beban warga yang terdampak PPKM Darurat di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Di sisi lain, dia pula berharap kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga besar Polresta Cirebon maupun komponen masyarakat lain.

"Semoga kegiatan ini membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lain membangun kepedulian terhadap sesama, khususnya warga yang terdampak PPKM Darurat," paparnya.

Dia meyakini, bila kegiatan semacam ini diikuti instansi atau tokoh masyarakat lain, semangat kepedulian dan kebersamaan akan mewujud sebagai sebuah komitmen di Kabupaten Cirebon.

Dengan begitu, kebutuhan warga yang terdampak pandemi tetap terpenuhi, sekalipun aktivitas harian mereka terbatas secara temporer.

"Bantuan seperti ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan," janji Arif.

AYO BACA : Syarat Terbaru Perjalanan Naik Pesawat di Masa PPKM Darurat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar