bank bjb
  
Yamaha

5 Strategi Jitu Main Game Tanpa Ngelag di HP

  Kamis, 22 Juli 2021   Editor
5 Strategi Jitu Main Game Tanpa Ngelag di HP
ilustrasi main game. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Pada zaman yang sudah canggih ini, siapa sih yang tidak suka bermain game. Kebanyakan semua orang rela menghabiskan banyak waktu yang dimiliki untuk menikmati sensasi seru dalam bermain game, terutama di dalam perangkat HP.

Namun, seringkali HP masih kurang mampu untuk digunakan bermain game. Tentunya Anda perlu strategi agar kinerja dari game ini tetap lancar. Berikut beberapa strategi yang perlu Anda lakukan.

Menghapus Aplikasi Tidak Penting

Kebanyakan orang beranggapan bahwa berbagai aplikasi yang lama tidak digunakan, tidak akan memberikan masalah apabila dibiarkan begitu saja. Hal ini memang benar adanya, namun alangkah baiknya apabila berbagai jenis aplikasi yang tidak digunakan tersebut dihapus atau diuninstall. Hal ini perlu dilakukan untuk memberi ruang kosong yang lebih untuk dapat digunakan aplikasi lainnya.

Oleh karena itu, ruang kosong yang lebih dapat memberikan leluasa untuk aplikasi permainan yang sedang Anda sukai. Dalam menghapus aplikasi yang tidak terpakai ini caranya cukup mudah. Dengan menuju menu pengaturan, kemudian memilih aplikasi, lalu tekan aplikasi yang ingin dihapus, kemudian tekan tombol uninstall.

Mematikan Berbagai Jenis Aplikasi

Berbagai aplikasi yang sedang aktif di balik layar, tentunya mempunyai peran utama dalam memperlambat kecepatan pada HP. Berbagai aplikasi yang memainkan sosial media, sebagian besar menjadi pengolah sibuk pada HP. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat menguasai ruang RAM dan juga dapat menguras baterai.

Meskipun berbagai jenis HP yang ada saat ini telah mempunyai kapasitas RAM yang cukup besar. Namun alangkah baiknya untuk menonaktifkan layanan latar belakang ini untuk membantu dalam meningkatkan kinerja HP pada saat sedang bermain game.

Memperbarui Sistem Perangkat

Salah satu strategi yang dapat Anda lakukan untuk menghindari ngelag pada saat bermain game yaitu dengan memperbarui sistem perangkat Anda. Cara ini merupakan sebuah cara yang sangat efektif untuk menghindari ngelag pada HP. Hal ini dikarenakan setiap pembaruan sistem, akan terdapat berbagai perbaikan yang dapat meningkatkan kinerja perangkat menjadi lebih baik.

Memperbarui Aplikasi Game

Selain memperbarui sistem perangkat lunak pada HP, Anda juga perlu untuk melakukan pembaruan pada aplikasi game yang Anda gunakan. Setiap jangka waktu tertentu, biasanya terdapat bug yang memerlukan perbaikan. Hal inilah yang membuat dalam sebuah aplikasi game selalu terdapat versi yang lebih terbaru.

Dengan kata lain, Anda perlu untuk melakukan pembaruan pada aplikasi game untuk bisa tetap bermain game dengan lancar. Kebanyakan aplikasi game yang mengalami lag ini dikarenakan belum melakukan pembaruan pada aplikasi game tersebut.

Menggunakan Jaringan yang Bagus

Sinyal yang buruk pada HP tentunya sangat mempengaruhi pada saat sedang bermain game. Untuk jenis permainan yang real atau permainan survival, tentunya sangat berpengaruh terhadap kelancaran game tersebut.

Menggunakan jaringan 3G ataupun jaringan lain yang lebih rendah, hal ini dapat memberikan kemungkinan besar mengalami lag. Oleh karena itu, penggunaan jaringan yang tepat seperti menggunakan jaringan 4G atau WIFI merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghindari lag pada perangkat HP Anda.

Itulah beberapa strategi yang perlu Anda lakukan untuk menghindari Lag pada HP. Selain itu menggunakan perangkat HP yang tepat juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran dalam bermain game. Salah satu perangkat yang mendukung untuk bermain game yaitu Vivo Y20, Iphone, Samsung, dan berbagai smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar