Setelah Usik Urang Sunda, Arteria Dahlan Akhirnya Lakukan Permohonan Maaf kepada Warga Jawa Barat

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:21 WIB
Arteria Dahlan minta maaf (Instagram/sahabatarteriadahlan)
Arteria Dahlan minta maaf (Instagram/sahabatarteriadahlan)

AYOCIREBON.COM -- Anggota DPR RI Arteria Dahlan ungkap permintaan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya urang Sunda akan ucapannya beberapa waktu lalu.

Diketahui, Arteria Dahlan melayangkan kritik kepada salah satu Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat. Hal itu ia sampaikan ketika mengikuti rapat Komisi III DPR RI.

Sebelumnya, Arteria Dahlan sempat ogah melakukan permintaan maaf. Bahkan, ia menyuruh masyarakat untuk melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD DPR apabila memang tidak berkenan dan menganggap pernyataannya salah.

Baca Juga: Singgung Urang Sunda, Anggota DPR dari Tanah Sunda ini juga Sarankan Arteria Dahlan Minta Maaf

Namun pada akhirnya, Arteria Dahlan melakukan permintaan maaf yang disampaikannya pada Kamis, 20 Januari 2022 melansir Ayoindonesia.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria usai memberikan klarifikasi kepada DPP PDIP.

Klarifikasi dan permintaan maaf Arteria disampaikannya saat diterima oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Baca Juga: Link Twibbon Kuring Urang Sunda 'Basa Sunda Diusik, Urang Sunda Ngulisik' Dukung Kajati Ramai Dipakai Netizen

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai. Sebagai Kader partai saya siap menerima sanksi yang diberikan partai. Saya belajar dari persoalan ini, dan terima kasih atas seluruh kritik yang diberikan ke saya, pastinya akan menjadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Arteria dengan nada penyesalan.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini