Oki Setiana Dewi Dikritik soal Ceramah KDRT, Suami Beri Video Cara Istri Dapatkan Surga

- Kamis, 3 Februari 2022 | 17:20 WIB
Oki Setiana Dewi Dikritik soal Ceramah KDRT, Suami Beri Video Cara Istri Dapatkan Surga (Instagram @okisetianadewi)
Oki Setiana Dewi Dikritik soal Ceramah KDRT, Suami Beri Video Cara Istri Dapatkan Surga (Instagram @okisetianadewi)

AYOCIREBON.COM - Video ceramah Oki Setiana Dewi tentang rumah tangga serta KDRT menjadi viral. Banyak pihak yang angkat suara menanggapi ceramah Oki.

Dilansir dari suara.com, Oki Setiana Dewi mendadak banjir kritik usai ceramah. Isinya mengenai istri yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) namun menutupinya demi menjaga aib sang suami.

Sejumlah warganet yang melihat video ceramah Oki Setiana Dewi berpandangan, KDRT bukanlah sebuah aib, melainkan kekerasan. Korban pelaku kekerasan tak seharusnya diam tapi melaporkannya.

Baca Juga: Ceramah Oki Setiana Dewi: Fitnah, Bully, Ghibah Balas dengan Kebaikan

"Pandangan kayak begini yang membuat korban KDRT nggak berani speak up," kata @bertaoct dikutip dari Twitter.

"Kenyataan di lapangan, jika KDRT dibiarkan, pelaku makin menjadi dan mengakibatkan nyawa bisa melayang," sahut @tsuroiya.

Suami Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio memberikan respons atas kritik pada istrinya. Tak mau gegabah, pengusaha 40 tahun itu mengatakan akan menjelaskannya nanti.

"Nanti saja dulu," kata Ory Vitrio dalam pesannya kepada Suara.com, Kamis (3/2/2022).

Kendati menahan untuk bersuara, Ory Vitrio memberikan sejumlah video ceramah Oki Setiana Dewi. Salah satunya mengenai cara cepat seorang istri mendapatkan surga Allah.

"Pertama salat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat pada suami juga menjaga kesetiaan dan harga dirimu," kata Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Warganet Semprot Oki Setiana Dewi Tentang Ceramah KDRT Harus Ditutupi, Dibilang Bukan dari Rasulullah

Saat ditanya, apakah saat suami melakukan kekerasan, harus pula seorang istri menurut, Ory Vitrio kembali memberikan ceramah Oki Setiana Dewi.

Isinya mengenai larangan berprasangka dalam surat Al Hujurat ayat 12.

"Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka. Karena sebagian dari prasangka adalah dosa," kata Oki Setiana Dewi.

"Tuh, yang suka suudzon, suami pulang telat suudzon. jangan cari-cari kesalahan dan jangan menggunjing. Orang-orang yang seperti ini layaknya memakan bangkai saudaranya sendiri," imbuh kakak Ria Ricis ini.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini