Isra Miraj, Kisah Abu Bakar Beroleh Gelar As Shiddiq dari Rasulullah

- Rabu, 23 Februari 2022 | 16:50 WIB
Ilustrasi Isra Miraj, Kisah Abu Bakar Beroleh Gelar As Shiddiq dari Rasulullah (Unsplash/Sergey Pesterev)
Ilustrasi Isra Miraj, Kisah Abu Bakar Beroleh Gelar As Shiddiq dari Rasulullah (Unsplash/Sergey Pesterev)

AYOCIREBON.COM - Di luar kisah perjalanan Nabi Muhammad melakukan Isra dari Masjid al Haram ke Masjid al Aqsa, serta Miraj dari Masjid al Aqsa ke Sidratul Muntaha, ada kisah lain berkenaan dengan Isra Miraj yang juga tak kalah menakjubkan.

Kisah itu datang dari Rasulullah SAW sendiri beserta sahabat tercintanya, Abu Bakar As Shiddiq.

Abu Bakar yang juga merupakan Khulafaur Rasyidin bagi umat Muslim setelah kepergian Nabi SAW memperoleh gelar As Shiddiq dari Rasulullah berkat keteladanannya dalam mempercayai peristiwa Isra Miraj.

Baca Juga: Sebelum Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW Pernah Shalat?

Setelah Nabi Menceritakan kisah Isra Miraj di Masjid, beberapa dari orang yang berada di majelis langsung menemui Abu Bakar, sahabat terdekat Nabi, untuk memberitahunya dan mengetahui apa reaksinya nanti.

Dikutip dari republika.co.id yang melansir laman aboutislam.net, Abu Bakar pertama kali menuduh mereka membawakan cerita palsu setelah mendengar cerita tentang Isra Miraj.

Ketika orang-orang itu meyakinkan Abu Bakar dengan mengatakan bahwa Nabi Muhammad telah mengaku telah melakukan perjalanan kembali ke Yerusalem dalam semalam, jawaban Abu Bakar adalah:

"Jika dia benar-benar mengatakan ini, dia mengatakan yang sebenarnya."

Baca Juga: Benarkah Rasulullah SAW Melihat Allah SWT saat Isra Miraj?

Ketika mereka mengungkapkan keheranannya lantaran ABu Bakar mempercayai cerita yang begitu unik, Abu Bakar berkata: “Apa yang begitu mengejutkan? Aku percaya padanya ketika dia mengatakan sesuatu yang bahkan lebih tidak bisa dipahami. Dia bilang dia menerima wahyu dari Allah dan aku percaya padanya.”

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini