Gempa Sukabumi 5,5 Magnitudo pada Rabu, 16 Maret 2022, Ini Doa Saat Gempa Bumi Lengkap Latin dan Terjemah

- Rabu, 16 Maret 2022 | 10:34 WIB
Gempa Banten 6,7 SR pada Jumat 14 Januari Terasa hingga Jakarta dan Bandung (pixabay)
Gempa Banten 6,7 SR pada Jumat 14 Januari Terasa hingga Jakarta dan Bandung (pixabay)

AYOCIREBON.COM -- Telah terjadi gempa bumi pada hari ini, 16 Maret 2022 pukul 10.00 WIB. Pusat gempa bumi yakni di Kota Sukabumi, Jawa Barat dengan skala 5,5 magnitudo

"Gempa Magnitudo: 5.5, Kedalaman: 10 km, 16 Mar 2022 10:00:01 WIB, Koordinat: 7.94 LS-106.94 BT (113 km Tenggara KOTA-SUKABUMI-JABAR)," tulis BMKG melalui akun Twitter resmi mereka.

BMKG mengatakan bahwa gempa bumi yang terjadi di Kota Sukabumi ini tidak berpotensi tsunami. "Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi," pungkas BMKG.

Berikut ini doa gempa bumi melansir dari artikel Suara.com.

Allahumma inni as’aluka khoirohaa, wa khoiromaa fiiha wa khoiro maa arsalta bih, wa a’udzubika min syarriha wasyarri ma fiihaa wa syari maa arsalta bih

Artinya:
"Ya Allah, aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."

Selain memanjatkan doa meminta kesalamatan diri, kita juga harus mendoakan orang yang ada di sekitar yang terkena dampak dari gempa bumi.

Berikut adalah doa Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahumma ajirhum fii mushibatihim, wa akhlif lahum khoiran minha

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini