Tata Cara Sholat Malam Nisfu Syaban, Lengkap Niat dan Doa dalam Tulisan Latin

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:28 WIB
Tata Cara Sholat Nisfu Syaban, Lengkap dengan Niat dan Bacaan Doa (Pexels/Monstera)
Tata Cara Sholat Nisfu Syaban, Lengkap dengan Niat dan Bacaan Doa (Pexels/Monstera)

Simak tata cara sholat Nisfu Syaban yang dapat dilakukan malam hari ini disertai bacaan niat dan doa dalam tulisan Latin.

AYOCIREBON.COM -- Sholat Nisfu Syaban merupakan ibadah sunah yang dapat dilakukan umat Muslim di malam pertengahan bulan Syaban.

Sholat Nisfu Syaban biasanya dilakukan pada tanggal 15 Syaban pada malam hari. Malam ini juga disebut sebagai malam pergantian buku amal umat Muslim.

Lantas bagaimana tata cara sholat Nisfu Syaban? Berikut akan dibahas lengkap dengan niat dan bacaan doa sholat malam pergantian buku amal.

Bulan Syaban adalah bulan ke delapan pada kalender Hijriah yang diapit oleh bulan Rajab dan bulan Ramadhan. Salah satu keistimewaan bulan ini yakni malam Nisfu Syaban.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat Padat: Yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW di Bulan Syaban

Di mana pada malam Nisfu Syaban, buku amalan manusia akan ditutup dan diganti dengan buku yang baru. Oleh karena itu, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di malam mulia ini.

Selain sholat nisfu syaban juga ada ibadah malam Nisfu Syaban dan puasa Nisfu Syaban. Puasa Nisfu Syaban sendiri biasanya dilaksanakan pada Ayyamul Bidh.

Adapun tata cara sholat Nisfu Syaban beserta niat dan bacaan doa setelahnya melansir Suara.com adalah sebagai berikut ini.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Last of Us: Perjalanan Berlanjut Ke Musim Kedua

Senin, 30 Januari 2023 | 13:44 WIB

Mengenal Color Grading Lewat Series 'The Last of Us'

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:32 WIB