Doa Ziarah Kubur Lengkap dalam Tulisan Arab dan Latin serta Terjemah, Dibaca Saat Ziarah Sebelum Ramadhan

- Senin, 28 Maret 2022 | 09:40 WIB
Doa Ziarah Kubur Lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin, Dibaca Saat Ziarah Sebelum Ramadhan (pixabay/alperkures)
Doa Ziarah Kubur Lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin, Dibaca Saat Ziarah Sebelum Ramadhan (pixabay/alperkures)

AYOCIREBON.COM -- Doa ziarah kubur dalam tulisan Arab dan Latin yang disertai terjemah di bawah ini dapat dibacakan ketika melakukan ziarah kubur sebelum memasuki bulan Ramadhan 1443 H.

Tradisi ziarah kubur masih banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat di Indonesia, terutama saat menjelang bulan Ramadhan. Tradisi ini dilaksanakan dengan mengunjungi makam keluarga dan memanjatkan doa untuk orang yang meninggal.

Tradisi ziarah kubur juga akan banyak dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia ketika menjelang atau saat hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha bersama keluarga.

Dalam melakukan ziarah kubur, Rasulullah SAW mengajarkan kepada para peziarah hendaknya mengawali dengan ucapan salam kepada ahli kubur. Kemudian dilanjutkan dengan membaca surah Al-Quran, zikir, serta mendoakan yang diziarahi.

Baca Juga: Mandi Junub Kamu Tidak Sah Apabila Lakukan 7 Hal Ini!

Berikut bacaan doa ziarah kubur dalam bahasa Arab dan tulisan latin mengutip dari Kabar Lumajang.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الذُّنُوبِ والْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ

الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّار, وَافْسَحْ لَهُ فِي قَبْرِهِ، ونَوِّرْ لَهُ فِيهِ

Tulisan Latin Doa Ziarah Kubur:

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini