Mulai 1 April 2022, Pemesanan Tiket KA Lebaran Dibuka

- Jumat, 1 April 2022 | 11:20 WIB
Sejumlah penumpang turun dari kereta api di Stasiun Cirebon Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Mulai 1 April 2022, tiket KA lebaran sudah dapat dipesan. (Dok. Humas PT KAI Daop 3 Cirebon)
Sejumlah penumpang turun dari kereta api di Stasiun Cirebon Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Mulai 1 April 2022, tiket KA lebaran sudah dapat dipesan. (Dok. Humas PT KAI Daop 3 Cirebon)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- PT KAI mengubah masa pemesanan tiket kereta api. Mulai 1 April 2022, tiket KA lebaran sudah dapat dipesan.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, saat ini KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H - 30 sebelum keberangkatan.

"Per 1 April 2022 masyarakat bisa memesan tiket KA lebaran mulai H - 45 sebelum keberangkatan," katanya.

Dengan ketentuan itu, masyarakat sudah dapat membeli tiket KA lebaran untuk perjalanan pada 1 April hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya.

Pemesanan tiket KA lebaran untuk perjalanan kereta api dapat dilakukan lewat sejumlah cara, antara lain dengan mengakses aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, hingga seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lain.

Dia menjelaskan, perubahan masa pemesanan khusus pada periode itu dilakukan untuk memberi ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat memesan tiket.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," imbaunya.
 
Pihaknya pula mengingatkan masyarakat mengikuti perkembangan persyaratan protokol kesehatan menggunakan kereta api selama masa angkutan lebaran dari pemerintah.

"Sampai kini, kami sendiri masih menunggu peraturan resmi masa angkutan lebaran," ujarnya seraya berjanji akan segera menyosialisasikannya ketika aturan tersebut sudah terbit.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini