Sekolah Tinggi Intelijen Negara Buka Pendaftaran untuk 300 Orang, Lulus Langsung jadi CPNS!

- Rabu, 6 April 2022 | 02:45 WIB
Sekolah Tinggi Intelijen Negara Buka Pendaftaran untuk 300 Orang, Lulus Langsung jadi CPNS! (STIN)
Sekolah Tinggi Intelijen Negara Buka Pendaftaran untuk 300 Orang, Lulus Langsung jadi CPNS! (STIN)

AYOCIREBON.COM - Kabar gembira datang buat kamu yang punya mimpi untuk melanjutkan studi. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) membuka pendaftaran untuk 300 calon taruna baru.

STIN didirikan atas prakarsa prakarsa eks Komandan Kodiklat TNI AD A. M. Hendropriyono yang merupakan tokoh intelijen dan militer Indonesia. STIN adalah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN).

Pendaftaran calon taruna baru STIN dibuka pada 9-30 April mendatang. Kuota penerimaan STIN di tahun 2022 mencapai 300 orang.

Baca Juga: Duh! Pegawai KPK Ketahuan Selingkuh dengan Jaksa, Gimana Kabar Pemberantasan Korupsi?

Selama kuliah di STIN, taruna tidak dipungut biaya apapun. Taruna akan tinggal di Asrama, mendapat konsumsi dan seragam. Setelah lulus kuliah, akan diangkat menjadi CPNS.

STIN menyediakan fasilitas pendidikan lengkap dan modern. Taruna yang belajar berkesempatan berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force dan ahli dalam bidang Biomedical Hazard.

Persyaratan Pendaftaran Calon Taruna STIN

- Warga Negara Indonesia (WNI) yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

- Tidak pernah terlibat tindak pidana

- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini