Hore! Pemerintah Kembali Salurkan BLT Subsidi Gaji 2022, Cek Kriteria dan Persyaratannya!

- Rabu, 6 April 2022 | 13:47 WIB
Hore! Pemerintah Kembali Salurkan BLT Subsidi Gaji 2022, Cek Kriteria dan Persyaratannya! (Shutterstock/airdone)
Hore! Pemerintah Kembali Salurkan BLT Subsidi Gaji 2022, Cek Kriteria dan Persyaratannya! (Shutterstock/airdone)

AYOCIREBON.COM - Kabar gembira hadir buat para pekerja. Hore! Pemerintah kembali salurkan BLT subsidi gaji di tahun 2022.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Istana. Kementerian Ketenagakerjaan memastikan BLT subsidi gaji kembali cair.

Program BLT subsidi gaji alias bantuan subsidi upah (BSU) 2022 yang telah ditunggu-tunggu akhirnya hadir kembali.

Baca Juga: Kriteria Khusus ala BSU 2022 BLT Subsidi Gaji, Cair 3 Juta Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

“Tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi,” ujar Menaker Ida Fauziyah dalam pernyataan tertulisnya dikutip dari Sekretariat Kabinet, Rabu 6 April 2022.

Disebutkan oleh Ida, BLT BSU 2022 kembali digelontorkan guna memberikan perlindungan bagi para pekerja atau buruh, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Diketahui, program BLT BSU sebelumnya sempat vakum. Banyak masyarakat yang ingin tahu dan berharap kelanjutan program ini.

Baca Juga: BSU 2022 BLT Subsidi Gaji Belum Cair? Cek Kartu Prakerja Gelombang 23 untuk yang Belum Kebagian

Dalam program BSU sebelumnya, bentuk dari BSU yang disalurkan berupa bantuan tunai Rp500 ribu/bln selama 2 bulan yang akan diberikan dalam 1 tahap. Sehingga, total BSU yang diterima adalah Rp1 juta.

Pada tahun 2022, BSU difokuskan pada pekerja yang memiliki upah di bawah Rp5 juta/bulan. Pada 2021, BSU menyasar pekerja yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta di bawah upah minimum bila pekerja bekerja di daerah yang upah minimumnya lebih dari Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download GTA 5 APK Free to Play Update 2022

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:21 WIB