Demo 11 APRIL 2022 Emak-Emak Serbu Istana Presiden Kritik Jokowi 3 Periode, BBM, Suarakan Revolusi!

- Senin, 11 April 2022 | 15:47 WIB
Demo 11 APRIL 2022 Emak-Emak Serbu Istana Presiden Kritik Jokowi 3 Periode, BBM, Suarakan Revolusi!(suara.com)
Demo 11 APRIL 2022 Emak-Emak Serbu Istana Presiden Kritik Jokowi 3 Periode, BBM, Suarakan Revolusi!(suara.com)

AYOCIREBON.COM - Demo 11 APRIL 2022 tidak menjadi ajang buat para mahasiswa saja. Emak-emak turut menyerbu Istana Presiden untuk mengkritik Jokowi 3 periode, BBM, dan suarakan revolusi.

Dilansir dari suara.com, emak-emak yang turun ke jalanan bersama mahasiswa turut berdemonstrasi dan menyuarakan kritik pedasnya terhadap sejumlah kebijakan dan isu di lingkaran kekuasaan Jokowi.

Bahkan, emak-emak yang berorasi juga kedapatan berteriak meminta Presiden Jokowi mundur dari jabatannya,sebagai ekspresi kekecewaan terhadap presiden.

Baca Juga: Demo 11 APRIL 2022: Jokowi Diminta Copot Erick Thohir, Buzzer jadi Komisaris BUMN

"Jangan mimpi 3 periode, sekarang 2 periode saja kehidupan kami sudah tercekik," kata ibu-ibu yang berorasi di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat, Senin, 11 April 2022.

"Kami semakin menderita, tapi pemimpin terus berpesta pora. Harga minyak dinaikkan seenaknya. Harga BBM juga naik," kata ibu-ibu.

Tak cuma berorasi, ibu-ibu juga meramaikan demonstrasi dengan cara lain. Emak-emak itu juga membawa spanduk bertuliskan 'Jokowi Mundur' dan juga 'Turunkan Harga Minyak Goreng atau Revolusi.'

"Kalau kami, emak-emak sudah ikut turun ke jalan, artinya negeri ini sedang tidak baik-baik saja," kata massa emak-emak.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kampus Universitas yang Ikut Demo BEM SI 11 APRIL 2022

Lautan massa mahasiswa yang berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Selatan, mencoba merangsek maju ke arah Istana Kepresidenan RI. Mereka juga meneriakkan yel-yel agar Jokowi mundur sebagai presiden.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini