4 Sunnah di Bulan Syawal, Bukan Hanya Puasa 6 Hari

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:00 WIB
4 Sunnah di Bulan Syawal, Bukan Hanya Puasa 6 Hari (istockphoto.com)
4 Sunnah di Bulan Syawal, Bukan Hanya Puasa 6 Hari (istockphoto.com)

AYOCIREBON.COM - Bulan Syawal merupakan bulan yang diistimewakan setelah Ramadhan. Umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di bulan Syawal. Berikut ini amalan sunnah bulan Syawal.

Sunnah di bulan Syawal tak hanya melaksanakan puasa 6 hari. Ada banyak amalan ibadah lainnya yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh pahala melimpah.

Bulan Syawal disebut sebagai penyempurna ibadah bulan Ramadhan. Jadi, amalan di bulan Ramadhan tak hanya berakhir saat Lebaran tiba, namun ditingkatkan lagi dengan menjalankan amalan ibadah di bulan Syawal.

Baca Juga: Puasa Syawal Bisa Digabung Puasa Ganti Ramadhan, Bolehkah?

Sunnah di Bulan Syawal

Bagi seluruh umat muslim, berikut ini amalan sunnah bulan Syawal yang bisa kamu lakukan sebagai penyempurna ibadah di bulan Ramadhan yang dirangkum Suara.com, jaringan Ayocirebon.com.

1. Puasa 6 Hari

Puasa 6 hari di bulan Syawal salah satu amalan sunnah dengan pahala yang melimpah ruah. Biasanya, amalan ini dilakukan pada hari kedua Bulan Syawal hingga hari berikutnya selama 6 hari.

Puasa 6 hari bulan Syawal menjadi pelengkap dan penyempurna puasa Ramadhan. Puasa 6 hari ini juga dapat dilakukan pada minggu ke-2 Bulan Syawal.

Baca Juga: Puasa 6 Hari Bulan Syawal di Pertengahan, Bolehkah?

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Last of Us: Perjalanan Berlanjut Ke Musim Kedua

Senin, 30 Januari 2023 | 13:44 WIB

Mengenal Color Grading Lewat Series 'The Last of Us'

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:32 WIB