6 Pekerja jadi Tersangka, Holywings Didesak Berikan Bantuan Hukum dan Tetap Bayar Upah

- Selasa, 28 Juni 2022 | 08:49 WIB
6 Pekerja jadi Tersangka, Holywings Didesak Berikan Bantuan Hukum dan Tetap Bayar Upah (Suara.com/Yasir)
6 Pekerja jadi Tersangka, Holywings Didesak Berikan Bantuan Hukum dan Tetap Bayar Upah (Suara.com/Yasir)

AYOCIREBON.COM - Holywings Indonesia didesak untuk memberikan bantuan hukum kepada 6 pekerjanya yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Selain itu, gaji 6 pekerja yang jadi tersangka juga diminta tetap dibayarkan.

Daftar 6 pekerja Holywings Indonesia yang ditetapkan jadi tersangka ialah EJD (27), NDP (36), DAD (27), AAB (25), AAM (25), EA (22).

Baca Juga: Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menilai manajemen Holywings Indonesia tidak bisa begitu saja menyerahkan penetapan tersanka yang menimpa 6 pegawai. Holywings diminta untuk memberikan bantuan hukum.

Kepala Advokasi dan Pengacara LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora mengatakan, bantuan hukum wajib diberikan kepada 6 pekerja yang telah mencurahkan kerjanya demi keberlangsungan Holywings selama ini.

"Harus kemudian memberikan bantuan hukum. Didampingi selama mereka menjalani proses hukum. Karena apa? Mereka bukan nongkrong di jalan, mereka karena kerja. Kerja di mana? Di Holywings," kata Nelson saat dihubungi Suara.com pada Senin, 27 Juni 2022.

Dia juga menilai Holywings Indonesia harus tetap membayarkan upah 6 pekerja yang kini menjadi tahanan. Kewajiban pembayaran upah tersebut merujuk pada Pasal 53 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 2021.

Baca Juga: Daftar 6 Tersangka Kasus Holywings Indonesia, Polisi Buka Kemungkinan Tersangka Baru

"6 pekerja tersebut berhak atas bantuan kepada keluarga pekerja/buruh yang menjadi tanggungannya dalam hal mereka sedang ditahan pihak yang berwajib karena diduga melakukan tindak pidana," katanya.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini