Skandal Selingkuh Polisi Terkuak, Kasat Lantas Polres Way Kanan Dicopot

- Selasa, 28 Juni 2022 | 12:25 WIB
Ilustrasi selingkuh (istockphoto)
Ilustrasi selingkuh (istockphoto)

AYOCIREBON.COM - Skandal selingkuh anggota polisi di Polres Waykanan terkuak. Kasat Lantas Polres Way Kanan dicopot dari jabatannya.

Dilansir dari Republika, skandal selingkuh polisi ini melibatkan Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP ZA. Sang kepala satuan tertangkap tangan selingkuh dengan istri salah satu rekan polisi.

Saat ini AKP ZA telah dicopot dari jabatan Kasat Lantas Polres Way Kanan. Polda Lampung susah memutasi AKP ZA ke jabatan yang lain.

Baca Juga: Link Video dan Foto Bukti Selingkuh Layangan Putus ASN dan Polwan Viral di Twitter

“Sudah dimutasi, sekarang oknum tersebut masih diperiksa Bidpropam Polda Lampung,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Senin, 27 Juni 2022.

Pemindahan tugas AKP ZA ke bidang tugas lain dilakukan berdasarkan Telegram Rahasia kapolda Lampung. Jabatan Kasat Lantas Polres Way Kanan sudah digantikan anggota kepolisian anyar.

Pandra berujar, pencopotan dan mutasi setiap personel polri yang melakukan pelanggaran kode etik profesi menjadi pembelajaran semua korps.

Baca Juga: Duh! Pegawai KPK Ketahuan Selingkuh dengan Jaksa, Gimana Kabar Pemberantasan Korupsi?

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, kata Pandra, komitmen terhadap tugas dan peran polri di masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. “Polri harus menjadi contoh di masyarakat,” katanya.

Diketahui, AKP ZA digerebek puluhan warga saat berada berduaan dalam rumah istri perwira rekan seprofesinya sendiri yang berpangkat AKP di Negeri Baru, Way Kanan, pada Kamis, 23 Juni 2022. Saat digerebek warga, AKP ZA sempat bersembunyi di plafon rumah istri rekannya.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini