Download Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban Saat Wabah PMK

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:22 WIB
Download Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban Saat Wabah PMK  (Freepik/wirestock)
Download Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban Saat Wabah PMK (Freepik/wirestock)

AYOCIREBON.COM - Download Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban Saat Kondisi Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku (PDF).

Untuk mengantisipasi kondusifitas pelaksanaan ibadah kurban saat Iduladha 2022, MUI sudah menerbitkan fatwa yang dapat menjadi panduan.

Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 ini dapat menjadi panduan penyembelihan hewan kurban untuk masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah kurban saat kondisi wabah PMK.

Baca Juga: Orang yang Hendak Kurban Tidak Boleh Potong Rambut dan Kuku Setelah Dzulhijjah, Betulkah?

Seperti diketahui, PMK merupakan salah satu wabah yang mulai ditemukan di Indonesia sejak April 2022. Hingga saat ini, wabah masih belum teratasi.

Wabah PMK menyerang sejumlah hewan ternak, termasuk hewan ternak yang lazim dipergunakan untuk kurban di Indonesia, yakni sapi dan kambing.

Sebagai gambaran, MUI sendiri mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 yang menguraikan sah atau tidaknya kurban dengan satwa terjangkit PMK.

Baca Juga: Kenali Wabah PMK dan Cara Pilih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam

Klik di sini untuk download Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban Saat Kondisi Wabah PMK (PDF).

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini