Dapat Pertanyaan Pemuda Tersesat soal Penghuni Surga Bisa WA Orang di Neraka, Habib Jafar Husein Beri Jawaban

- Senin, 26 September 2022 | 15:24 WIB
Ngaku Dapat Pertanyaan dari Pemuda Tersesat Soal Penghuni Surga Bisa WA Orang di Neraka, Habib Ja'far Beri Penjelasan. (Yotube/The Leonardo's)
Ngaku Dapat Pertanyaan dari Pemuda Tersesat Soal Penghuni Surga Bisa WA Orang di Neraka, Habib Ja'far Beri Penjelasan. (Yotube/The Leonardo's)



AYOCIREBON.COM - Pemuda tersesat merupakan konten komedi yang dibarengi dengan dakwah. Pemuda tersesat ini adalah orang-orang yang merasa hampa dan resah dengan permasalahan agama.

Meskipun kesannya seperti bercanda, akan tetapi yang menjadi menarik dari konten ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh netizen alias pemuda tersesat tersebut.

Dilansir dari kanal Youtube The Leonardo's, pada awalnya Habib Jafar ditanya opini nya mengenai pemuda tersesat oleh Onadio Leonardo.

Baca Juga: Filosofi Bahagia dalam Islam Menurut Habib Jafar Husein, Gembira dan Bahagia Apakah Sama?

"Pemuda tersesat bib," ucap Onad pada channel Youtube The Leonardo's.

Habib Jafar menjelaskan bahwa baginya pemuda tersesat adalah manusia yang sangat ia cintai. Mereka merupakan orang-orang yang tulus, berhati bersih dan memiliki pikiran yang jernih.

Namun, Habib Jafar merasa bahwa pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada dirinya itu adalah pertanyaan yang ada di Al-Qur'an padahal mereka tidak pernah membaca Al-Qur'an.

Baca Juga: Beda Agama Bukan Orang Jahat, Habib Ja'far: Yang Jahat Justru Mereka Yang ...

"Bib, bisa gak kita nanti di surga wa an dengan penghuni neraka," ucap Habib Jafar.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh pemuda tersebut ternyata ada pada qur'an surat Al-Araf ayat 44 dan Habib Jafar merasa bahwa pertanyaan yang didapat oleh pemuda tersesat itu tidak mungkin didapat dari Al-Qur'an.

"Jadi Al-Qur'an selalu ada di hp mereka, tapi ga pernah mereka buka. Dan kok bisa loh dalam satu hp ada Al-Qur'an dan Michat," lanjutnya.

Baca Juga: Buya Yahya Beberkan Ciri Sosok Orang Gila yang Sok Tahu Jalan Surga, Belok ke Cirebon, Jangan Diikuti!

Habib Jafar pun menjelaskan bahwa jika ada Al-Qur'an, kegelapan akan hilang dan sebaliknya apabila tidak ada Al-Qur'an maka kegelapan yang datang.

Itulah penjelasan Habib Jafar mengenai pemuda tersesat yang bertanya kepada dirinya yang dilansir melalui kanal Youtube The Leonardo's. (Gio Rahmansyah)

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini