Putri Candrawathi Lagi-lagi Ogah Ditahan Meski Jelang Persidangan, Pengacara: Tak Ada yang Siap Ditahan

- Kamis, 29 September 2022 | 10:41 WIB
Arman Hanis, pengacara Putri Candrawathi memberikan keterangan pers usai kliennya diperiksa, di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (31/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty via Suara.com)
Arman Hanis, pengacara Putri Candrawathi memberikan keterangan pers usai kliennya diperiksa, di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (31/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty via Suara.com)

AYOCIREBON.COM - Para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J segera diseret ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara kasus itu telah lengkap alias P-21 pada Rabu (28/9/2022). 

Jelang persidangan rupanya tersangka Putri Candrawathi masih berusaha untuk bernegosiasi dengan para penegak hukum. 

Istri Ferdy Sambo tersebut berupaya agar dirinya tidak ditahan seperti tersangka lainnya. 

Hal ini seperti yang disampaikan pengacaranya, Arman Hanis, dalam konferensi pers pada Rabu (28/9/2022).

"Pada prinsipnya, tidak ada orang yang siap ditahan, betul? Tidak ada satu pun manusia, atau orang, yang siap untuk ditahan," ujar Arman, dikutip Suara.com dari akun Instagram @lambe_turah, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Berkas Perkara Sudah Lengkap, Apakah Putri Candrawathi Bakal Ditahan? Ini Pertimbangan Jaksa

Meski begitu, Arman menegaskan penahanan merupakan kewenangan penyidik serta jaksa penuntut umum. Namun, lagi-lagi, mereka berharap para penegak hukum mempertimbangkan alasan kemanusiaan sehingga istri Ferdy Sambo itu tidak perlu ditahan.

"Kami selaku tim kuasa hukum berharap penyidik atau jaksa penuntut umum mempertimbangkan alasan-alasan kemanusiaan, tentu kondisi kesehatan klien kami menjelang proses praperadilan," tuturnya.

"Dan klien kami memiliki anak di bawah usia 2 tahun," kata Arman melanjutkan. "Kami, sesuai peraturan KUHAP, akan mengajukan surat permohonan agar tidak dilakukan penahanan."

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini