Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Bakal dapat Santunan Rp15 Juta dari Kemensos

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:12 WIB
Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Bakal dapat Santunan Rp15 Juta dari Kemensos (Instagram.com/kemensosri )
Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Bakal dapat Santunan Rp15 Juta dari Kemensos (Instagram.com/kemensosri )

AYOCIREBON.COM -- Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022 dicap sebagai bencana sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di mana Kementerian Sosial (Kemensos) juga akan turun tangan membantu korban tragedi Kanjuruhan.

"Ini termasuk bencana sosial, Kementerian Sosial juga menangani konflik-konflik seperti di Papua, dan beberapa tempat, kami juga menangani," ujar Mensos Risma dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Ini Cara Mengetahui Seseorang Jodoh Kita Menurut Buya Yahya

Dalam membantu korban tragedi Kanjuruhan, Kemensos turun tangan menyalurkan santunan sebesar Rp15 juta kepada setiap korban.

"Kalau korbannya dalam satu keluarga ada dua, kami juga berikan dua. Kalau ada tiga, ya, kita berikan tiga, standarnya begitu. Kita berikan ini, kemudian, kita berikan sembako," kata mantan Walikota Surabaya itu.

Data yang telah terkumpul oleh Kemensos terdapat 125 ahli waris yang akan menerima santunan di Kota dan Kabupaten Malang.

Sejumlah data korban dari kerusuhan di Stadion Kanjuruhan tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair Hari Ini, Cek Status Penerima via BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, Klik di Sini

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini