Cara Mendapat Vaksin Booster Kedua Bagi Masyarakat Umum, Cek di Sini

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:39 WIB
Cara Mendapat Vaksin Booster Kedua Bagi Masyarakat Umum, Cek di Sini (Pixabay/torstensimon)
Cara Mendapat Vaksin Booster Kedua Bagi Masyarakat Umum, Cek di Sini (Pixabay/torstensimon)

AYOCIREBON.COM -- Berikut cara mendapat vaksin booster kedua bagi masyarakat umum di fasilitas kesehatan sesuai arahan Kemenkes RI.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mengumumkan vaksin booster kedua sudah dapat diberikan kepada masyarakat umum.

Lantas, bagaimana cara mendapat vaksin booster kedua bagi masyarakat umum? Simak penjelasannya melalui tulisan di bawah.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Dosis Kedua Dibuka Untuk Umum, Cek Syarat dan Cara Daftar via Aplikasi PeduliLindungi

Masyarakat dapat menerima vaksin booster kedua atau vaksin dosis keempat mulai Selasa, 24 Janauri 2023 sesuai dengan Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Ke-2 Bagi Kelompok Masyarakat Umum.

SE vaksinasi booster kedua tersebut telah ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM.MARS pada Jumat, 20 Januari 2023.

Vaksin booster kedua ini akan disalurkan bagi masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun dan telah melakukan vaksinasi booster Covid-19 pertama.

Masyarakat dapat menerima vaksin booster kedua di fasilitas pelayanan kesehatan dan/atau pos pelayanan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: 5 Coffee Shop di Cirebon Kekinian Cocok untuk Kencan Bareng Gebetan

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Color Grading Lewat Series 'The Last of Us'

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:32 WIB