Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Fadli Zon: Selamat Jalan Bro

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:41 WIB

AYOCIREBON.COM—Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa (24/1/2023) pukul 20.45 WIB. Lieus meninggal karena serangan jantung.

Sebelum meninggal, Lieus Sungkharisma sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan, Banten, tetapi nyawanya tidak terselamatkan.

Kabar kepergian Lieus Sungkharisma dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Gerakan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.

Baca Juga: bank bjb Kembali Tawarkan SBR 012, Ada Dua Pilihan Investasi Menarik

Dilansir Republika, rekan Lieus, Fadli Zon mengungkapkan kesedihannya dalam postingan akun Twitternya. Ia merasa sedih kehilangan sosok Lieus Sungkharisma, beliau adalah orang yang berani berbicara dan bersikap. Fadli Zon mengenal beliau tahun sejak 1992 saat menjadi ketum Gemabudhi.

“selamat jalan bro Lieus Sungkharisma, aktivis yang berani berbicara dan bersikap. Sungguh sedih dan merasa kehilangan. Saya mengenalnya sejak 1992, Ketika almarhum menjadi ketum Gemabudhi, RIP Bro Lieus.” Kata fadli pada akun Twitternya, dikutip dari Republika.co.id.

Lieus pernah tercatat menjadi Ketua Umum Partai Tionghoa Indonesia (Parti). Selain itu, ia pernah menjadi Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri).

(Adi Mukti)

Editor: Lita Andari Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Color Grading Lewat Series 'The Last of Us'

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:32 WIB