Arti Tanda Lingkaran Putus di WhatsApp, Simbol Misterius yang Muncul di Saat Tertentu

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:55 WIB
Arti Tanda Lingkaran Putus di WhatsApp, Sebenarnya Simbol Apa Sih?  (Pexels/Anton)
Arti Tanda Lingkaran Putus di WhatsApp, Sebenarnya Simbol Apa Sih? (Pexels/Anton)

AYOCIREBON.COM -- Belakangan muncul tanda lingkaran putus di WhatsApp yang membuat pengguna aplikasi pesan cepat ini kebingungan.

Simbol lingkaran putus WhatsApp ini cukup misterius, meski begitu pengguna apliakasi pesan cepat ini tidak perlu khawatir.

Nyatanya, lingkaran bulat di WhatsApp ini merupakan fitur terbaru yang menjadi indikator balasan status pengguna aplikasi tersebut.

Baca Juga: Hari Terakhir! Daftar Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud 2022 untuk S2 dan S3 Klik di Sini

Simak penjelasan arti lingkaran putus di WhatsApp berikut ini untuk memperjelas kegunaan dari simbol misterius tersebut.

"Fitur tersebut merupakan indikator balasan status, fitur baru sedang dalam pengembangan sehingga belum siap untuk ditampilkan kepada penguji beta,” lapor WaBetaInfo dikutip, Jumat 21 Oktober 2022.

Fitur terbaru WharsApp tersebut memiliki arti sebuah tanda dari pesan si pengguna yang mengirimkan balasan dari status yang dibuat oleh kontak tersebut.

Simbol lingkaran putus WhatsApp tersebut tepat berada pada room chat atau ruang obrolan dari pengguna lain.

Baca Juga: Kenalkan Putrinya ke Publik, Ardhito Pramono : Halo, Ini Asmara

Lingkaran putus di WhatsApp sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna WA beta, kekinian fitur tersebut sudah diterapkan untuk pengguna iOS, Desktop atau WA Website dan Android.

Fitur ini sangat berguna karena dengan adanya simbol tersebut pengguna dapat membedakan antara pesan dari balasan status atau pesan langsung biasa.

Tidak hanya fitur lingkaran putus putus tadi, WhatsApp juga akan segera mengeluarkan fitur barunya dengan tambahan kapasitas grup, sehingga grup dapat menampung lebih dari 1.000 peserta dari yang tadinya hanya ditingkatkan sebanyak 512 orang.

Berbarengan dengan itu, WhatsApp pun akan meluncurkan fitur lainnya yang membuat pengguna tak bisa melakukan screenshot pada pesan sekali lihat yang dikirimkan pengguna lain.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini