Terkendala Cuaca, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan

- Senin, 9 Juli 2018 | 20:14 WIB
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

MUNDU, AYOCIREBON.COM--Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian korban tenggelam di Pantai Mundu, Kabupaten Cirebon lantaran terkendala cuaca di perairan Cirebon, Senin (9/7/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, Eman Sulaeman menjelaskan, Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, Dit Polair, BPBD, Koramil, Polsek Mundu, nelayan dan masyarakat Bandengan terpaksa menghentikan pencarian korban.

Upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR pada hari pertama belum membuahkan hasil maksimal. Faktor cuaca dan luasnya wilayah perairan Cirebon menghambat proses pencarian.

"Hasil pencarian masih nihil, sesuai dengan hasil evaluasi Tim SAR Gabungan pencarian dihentikan sementara," ungkap Eman melalui pesan singkat, Senin (9/7/2018).

Eman mengatakan, upaya pencarian tersebut akan dilanjutkan pada esok hari dengan mengerahkan sejumlah armada kapal speedboat dan lainnya dengan menyisir Pantai Mundu.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban bernama Sutasman (37), asal Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, tenggelam sejak Minggu (8/7/2018) siang ketika mengikuti kegiatan Nadran di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

BPBD Kabupaten Cirebon mendapatkan laporan tersebut pada Minggu malam. Menindaklanjuti laporan tersebut, BPBD kemudian berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. 

Editor: Administrator

Tags

Terkini