Chipset Xiaomi Mi 11 Bakal Langka, Produksi HP untuk Indonesia Aman?

- Rabu, 17 Maret 2021 | 12:06 WIB
Xiaomi Mi 11. (Instagram/ xiaomi.indonesia)
Xiaomi Mi 11. (Instagram/ xiaomi.indonesia)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Snapdragon 888, chipset yang dikeluarkan oleh Qualcomm digadang-gadang bakal jadi barang langka. Lantas nasib Xiaomi Mi 11 yang menggunakan chipset tersebut bagaimana nasib ke depannya?

Menanggapi hal ini, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse memastikan kalau stok HP flagship baru mereka tetap aman.

"Kelangkaan chip semikonduktor ini memang dirasakan semua industri di dunia. Namun kami memastikan tetap menghadirkan yang terbaik untuk Mi Fans di Indonesia," kata Alvin Tse dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/3/2021), dilansir dari Hitekno.com (jaringan Ayocirebon.com).

Bos Xiaomi Indonesia ini memaparkan, krisis ini memang tidak hanya terjadi di industri smartphone, tetapi berlaku di bidang industri lain secara global. Saat ini, terangnya, banyak industri baru yang membutuhkan chipset.

Oleh karenanya, produsen chipset seperti Qualcomm memerlukan waktu tambahan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Alvin Tse melanjutkan, ini juga menjadi tantangan bersama untuk semua pelaku industri.

"Sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM), kami memprioritaskan Snapdragon 888 untuk kebutuhan pasar Indonesia dan menyiapkan yang terbaik untuk konsumen," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Chief Executive Qualcomm, Cristiano Amon beberapa waktu lalu menyatakan permintaan chip lebih tinggi daripada jumlah pasokan yang ada. Hal ini lantaran banyak konsumen yang beralih ke perusahaan Android lain yang biasanya banyak menggunakan chip Qualcomm.

Krisis ketersediaan chip semikonduktor ini tidak hanya mempengaruhi Qualcomm dan produsen smartphone, tetapi mengganggu produksi konsol mobil dan video game.

Kondisi krisis chip semikonduktor berawal dari kebijakan lockdown selama pandemi Covid-19 membuat produksi barang menjadi lebih sedikit. Banyak juga konsumen yang membatasi pengeluarannya untuk belanja barang mewah.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Cara Menonton Video TikTok Tanpa Login dan Buat Akun

Rabu, 28 September 2022 | 13:19 WIB

Bocoran Spesifikasi HP Oppo Terbaru Oppo A77s

Selasa, 27 September 2022 | 14:43 WIB