4 Bacaan Doa Iftitah Latin dan Terjemahan

- Jumat, 19 Februari 2021 | 11:01 WIB
Bacaan Doa Iftitah merupakan salah satu bacaan yang bersifat sunnah
Bacaan Doa Iftitah merupakan salah satu bacaan yang bersifat sunnah

AYOCIREBOBN.COM— Doa iftitah adalah doa dalam sholat yang dibaca setelah takbiratul ihram, sebelum membaca Surat Al Fatihah. Hukum membaca doa iftitah ini adalah sunnah

Dari hadits-hadits shahih, kita mendapatkan doa iftitah yang diajarkan Rasulullah ternyata cukup banyak. Ada yang pendek, ada yang cukup panjang. Intinya adalah memuji Allah, memuliakan dan menyanjung-Nya.

Ada beberapa pilihan doa iftitah berdasarkan hadits Rasulullah.

Berikut beberapa di antaranya.

1. Doa Iftitah Allahumma ba'id bainiy

اللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ اللَّهُمَّ نَقِّنِي مِنْ خَطَايَايَ كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنْ الدَّنَسِ اللَّهُمَّ اغْسِلْنِي مِنْ خَطَايَايَ بِالثَّلْجِ وَالْمَاءِ وَالْبَرَدِ

Allahumma ba'id bainiy wa baina khotoyaaya kamaa baa'idta bainalmasyriqi walmaghribi. Allahumma naqqiiniy min khotoyaaya kamaa yunaqqii tsaubul abyadu minnad danasi. Allahummaghsilniyy min khotoyaaya bistalji wal maai wal barodi. 

Artinya : Ya Allah, jauhkan antara aku dan kesalahanku sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat. Ya Allah bersihkan (sucikan) dariku kesalahanku sebagaimana Engkau bersihkan (sucikan) baju yang putih dari kotoran. Ya Allah cucilah (bersihkanlah) aku dari kesalahan-kesalahanku dengan salju, air, dan embun."

AYO BACA : Doa dan Bacaan Niat Sholat Dhuha Latin dan Terjemahannya

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Bagaimana Hubungan Intim Posisi Lotus?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:02 WIB