Bocoran Formasi CPNS 2021 di Polri, Kejaksaan, dan Kementerian

- Senin, 21 Juni 2021 | 11:17 WIB
Ilustrasi tes CPNS. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ilustrasi tes CPNS. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Sejumlah kementerian dan lembaga sudah mengumumkan rencana terkait seleksi CPNS 2021. Jumlah kebutuhan formasi pun berbeda-beda.

Kementerian dan lembaga yang sudah mengumumkan kebutuhan formasi CPNS 2021 antara lain Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Berikut ini beberapa kementerian dan lembaga yang telah mengumumkan lowongan mereka ke publik, dirangkum Ayojakarta.com:

1. Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membuka seleksi CPNS 2021. Salah satu syarat CPNS untuk Kemenhub adalah tingkat pendidikan mulai dari SLTA sampai dengan S2.

Jumlah formasi CPNS yang tersebar di seluruh unit kerja Kemenhub adalah sebanyak 1.445 yang terdiri dari Setjen, Itjen, Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian, Badan Litbang, BSDMP dan BPTJ.

Seleksi yang harus dilewati untuk mengikuti CPNS Kemenhub tahun 2021 adalah dengan melakukan seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi kompetensi dasar (SKD) sebesar 40% dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan persentase 60%.

Bagi pendaftar juga harus memperhatikan kelengkapan lamaran seperti ijazah, KTP, dan dokumen lainnya yang sesuai dengan persyaratan.

2. Kementerian Luar Negeri (Kemlu)

Dalam persyaratan CPNS 2021 Kemenlu, peserta minimal harus berlatar belakang pendidikan lulusan S1. Ada 332 lowongan CPNS Kemenlu.

Berikut beberapa posisinya:

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cara Beli Fan Token $Persib Persib di Socios

Selasa, 27 September 2022 | 14:25 WIB