Sudah Cair! Cara Cek Penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM via Rekening BNI dan BRI

- Rabu, 23 Juni 2021 | 06:33 WIB
Daftar penerima bantuan UMKM atau BPUM 2021
Daftar penerima bantuan UMKM atau BPUM 2021

AYOCIREBON.COM-- Penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp1,2 Juta dilaporkan sudah cair sejak pertengahan Juni via Rekening BRI dan BNI. Cara cek penerima bantuan dapat dilakukan secara mandiri melalui link yang telah disediakan Kementerian Koperasi dan UKM melalui situs (banpresbpum.id). 

Namun, adakah cara lain cek penerima BPUM saat NIK tidak muncul di Banpresbpum BNI dan BRI?

Sebelum membahas cara lain cek penerima BPUM saat NIK tidak muncul di Banpresbpum BNI dan BRI, tentunya kalian perlu memastikan betul data anda di situs itu.

 Berikut link yang dapat Anda gunakan untuk melihat apakah Anda termasuk salah satu dari penerima BPUM UMKM senilai Rp 1,2 juta ini. Namun sebelum itu pastikan untuk menyiapkan NIK KTP yang akan dibutuhkan untuk pengecekan:

Link cek penerima BPUM BNI Rp 1,2 juta : https://banpresbpum.id/

Nantinya apabila Anda dinyatakan sebagai salah satu peserta penerima BPUM, maka pada laman pencarian tersebut akan muncul data yang meliputi nama, NIK KTP, nominal bantuan yang diterima, lokasi bank penyalur, serta jenis usaha yang didaftarkan.

Namun, apabila Anda bukan salah satu penerima BPUM via bank BNI atau bRI maka akan tertulis keterangan “Maaf data tidak ditemukan” pada laman pencarian.

Cara Mencairkan BPUM UMKM via Rekening BNI: 

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

5 Syarat Wajib Haji yang Harus Dipenuhi

Senin, 4 Juli 2022 | 17:25 WIB