Ini Model Mukena yang Paling Digemari Muslimah di Indonesia

- Selasa, 6 Juli 2021 | 15:12 WIB
Mukena kegemaran muslimah Indonesia. (dok. Siti Khadijah)
Mukena kegemaran muslimah Indonesia. (dok. Siti Khadijah)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM --  Mukena apa yang paling digemari muslimah di Indonesia? Mukena kini diketahui tak hanya sekadar menjadi pakaian untuk beribadah, tapi telah menjadi fashion.

Banyak perempuan yang juga ingin tetep modis saat menggunakan mukena. Tapi, sebenarnya mukena seperti apa yang digemari oleh masyarakat Indonesia?

AYO BACA : 5 Bahan Mukena yang Nyaman dan Adem untuk Salat

"Untuk mukena lebih ke polos minimalis tapi tetap elegan. Bordiran dan motif bunga tetap menjadi idola di Indonesia," ujar Head Sales and Marketing Siti Khadijah Indonesia Dicky Rahmad, dalam keterangannya, dikutip Suara.com, Selasa, 6 Juli 2021.

Dicky menjelaskan, bahwa tren itu sedikit berbeda dengan di Malaysia. Menurut Dicky, tren mukena di malaysia lebih ke arah penggunaaan sehari-sehari yg lebih dominan polos. Jika bermotif juga cenderung lebih ke citarasa melayu.

AYO BACA : Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha, Latin dan Artinya

"Sedangkan di Indonesia, lebih menekankan kepada warna motif yg akan di padupadankan dengan pakaian yg digunakan, serta lebih bahan dan kecantikan dari hijabnya itu sendiri," kata Dicky.

Dicky juga mengatakan baru-baru ini Siti Khadijah tetap berkarya menghasilkan mukena baru. Tidak tanggung-tanggung, akan ada 11 mukena di antaranya Moon Series yang berkolaborasi dengan Ayana Moon Selebgram asal Korea Selatan, Amica, Signature Rumi Colour edition, Sasmaya, dan 2 Hijab terbaru Abha dan Harsha.

"Koleksi moon series adalah koleksi khusus yg memiliki desain campuran khas Indonesia dan Korea Selatan, terlihat dari motif bagian kepala, dan di bagian bawah pergelangan tangan. Dipilih langsung oleh Ayana Jihye Moon, influencer Korea Selatan yang “Hijrah”," kata Dicky.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Bagaimana Hubungan Intim Posisi Lotus?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:02 WIB