Resep Daging Kambing Tumis Pedas dan Kambing Bakar Tanpa Santan dan Tidak Bau

- Senin, 19 Juli 2021 | 10:20 WIB
Ilustrasi daging kambing. (shutterbug75 dari Pixabay)
Ilustrasi daging kambing. (shutterbug75 dari Pixabay)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Perayaan Idul Adha identik dengan hidangan serbadaging, baik itu kambing, sapi, maupun ayam. Hanya, Idul Adha atau sering diistilahkan sebagai Lebaran Haji itu erat kaitannya dengan hewan kurban berupa kambing dan sapi.

Lebih khas lagi dari Lebaran ini memang lebih banyak pada daging kambing. Resep olahan daging kambing tanpa santan dan tidak bau tentunya banyak dicari.

Meskipun hanya di rumah dengan situasi pengatatan pembatasan sosial, Chef Vindex Tengker memastikan siapa pun bisa menikmati olahan daging yang nikmat di rumah. “Kita kan mendekati Idul Adha, pasti banyak ketemu bahan olahan daging, ada sapi maupun kambing,” kata Chef Vindex, dilaporkan Republika, belum lama ini.

Untuk daging kambing, dia mengatakan, orang-orang terkadang memiliki masalah dengan baunya yang kurang sedap, prengus, dan kuat. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan jeruk nipis atau asam.

Sedangkan untuk sajiannya, memang umumnya dimasak dengan santan. Padahal, sebenarnya banyak pula pilihan untuk mengolah daging tanpa santan untuk Lebaran.

Chef Yuda Bustara juga mengatakan, daging, terutama daging kambing, bisa diolah menjadi apa saja, misalnya, kambing guling dan sate. “Yang santan-santan kadang bosan. Kita bisa masak sesuatu yang gampang, misalnya, kambing bakar ala Kairo, makanan Arab, gampang,” kata dia saat dihubungi secara terpisah.

Mengolah daging kambing, Vindex menjelaskan, sama saja halnya dengan daging sapi. Untuk memotong dagingnya disarankan untuk melawan alur serat agar memudahkan kita untuk mengunyahnya.

Selain itu, jika dagingnya masih ada darah, tidak perlu dicuci. Jadi, kata dia, cukup dilap saja menggunakan paper towel. Apabila ada tulangnya, Vindex memilihnya direbus untuk sop dengan membuang air rebusan pertamanya. 

AYO BACA : Apa yang Dimaksud Hari Tasyrik 2021, Usai Idul Adha? Ini Penjelasan Lengkap

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Bagaimana Hubungan Intim Posisi Lotus?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:02 WIB