Biodata Aktor Korea Jung Hae In, Lengkap dengan Tanggal Lahir dan Biodata

- Kamis, 11 November 2021 | 13:46 WIB
Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK  akan berpasangan membintangi Snowdrop (Soompi)
Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK akan berpasangan membintangi Snowdrop (Soompi)

AYOCIREBON.COM-- Berikut Ini profil lengkap dan biodata lengkap salah satu Aktor Korea Jung Hae ini akan diulas dalam artikel ini.

Jung Hae in aktor kelahiran 1 April 1988 berusia 33 tahun, berperan sebagai Im Soo ho dalam drama terbarunya yaitu Snowdrop yang akan tayang pada 18 Desember 2021.

Pada tahun 2014 Jung Hae in memulai debut sebagai aktor dalam drama Bride Of The Century. Sebelum debut dia tampil dalam musik video AOA yang berjudul MOYA.

Jung Hae in memulai debutnya bukan pada usia muda seperti aktor lain, dia debut pada usia 26, tapi sepertinya bukan masalah karena dia adalah aktor dan telah menyelesaikan tugas wajib militernya.

Dia mulai dikenal publik setelah tampil khusus sebagai Choi Tae hee, cinta pertama Ji Eun tak, dalam drama Goblin. 

Baca Juga: Profil aespa dan Biodata Karina, Giselle, Ningning, dan Winter

Baca Juga: Aespa Rilis Lagu Next Level, Ini Lirik dan Terjemahan

Pada tahun 2017, ia muncul dalam drama While You Were Sleeping dan Prison Playbook, dan dari 30 Maret hingga 19 Mei 2018, ia membintangi drama JTBC Pretty Sister Who Buys Me Food dengan Son Ye jin sebagai peran utama. Dia bersama Kim Go eun menjadi peran utama film Tune in For Love pada tahun 2019. Dan pada paruh pertama tahun 2019, ia muncul sebagai peran utama dengan Han Ji min dalam drama MBC Spring Night.

Tahun 2020, Jung Hae in kembali dengan drama tvN A Piece Of My Mind berperan sebagai Ha Won. Namun peringkat drama itu terus turun dan mengharuskan drama itu hanya tayang 12 episode dari 16 episode.

Pada Agustus 2021, ia muncul dalam drama Netflix D.P. sebagai Ahn Jun ho. Dia mencoba mengubah aktingnya dengan menunjukkan penampilan maskulin dan kasar, melepaskan dari citra lembut yang terus berlanjut sejak debutnya. Drama itu sendiri juga sukses besar di box office. Drama D.P.  dinilai penyutradaraan yang baik, tindakan yang tepat, elemen komik, ketegangan, dan tema tercampur dengan baik. Berkat akting alami Jung Hae in, ada banyak penonton berempati dengan karakter Ahn Jun ho. Dalam drama tersebut ada adegan Ahn Jun ho merokok pada kenyataannya Jung Hae in tidak merokok.

Baca Juga: Drama Snow Drop Tayang Bulan Depan, 3 Drama Jung Hae In Ini Wajib Ditonton

Baca Juga: Gemas! Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK Berpose Dansa di Poster Drakor Snowdrop

Drama Korea D.P yang dibintangi Jung Hae In (instagram.com/netflix kr )


Ketika masih menjadi siswa di sekolah, Jung Hae in memiliki tubuh gemuk dan bulat, tetapi setelah mengikuti ujian masuk Universitas  pada usia 19 tahun, dia kehilangan berat badan.

Jung Hae in awalnya tidak berpikir untuk menjadi seorang aktor, dia berpikir ingin berkarir dalam bidang bioteknologi, karena pada saat SMP dan SMA ia pergi melihat pameran misteri tubuh manusia dan ia ingin menjadi peneliti, tetapi dia gagal masuk ke jurusan bioteknologi. setelah ujian masuk Universitas, dia dan teman-temannya pergi menonton film di COEX, dan ketika makan es krim ada sebuah agensi yang menyarankan agar dia berperan sebagai aktor. Lalu dia menghadiri akademi akting dan lulus dalam ujian masuk ke Universitas dengan Jurusan Broadcasting dan Entertainment.


Jung Hae in sangat menyukai daging dan roti. Dia menyukai semua jenis daging. Dia sangat menyukai roti sehingga dia makan satu kotak penuh Choco Pie dalam sekali makan.

Dia memiliki seorang adik laki-laki yang 7 tahun lebih muda dari Jung Hae in. Ayah Jung Hae in menjalankan sebuah rumah sakit mata di Ansan.

Dia pandai memasak. Dia menyukai makanan Korea, jadi dia pandai membuat Kimchi jjiggae dan doenjang jjiggae.

Meskipun dia tidak memiliki panutan, dia memilih Park Hae-il dan Shin Ha kyun sebagai aktor yang dia kagumi dan sukai. Dan dia juga menyukai aktor Park Jung Min yang akan berperan dalam drama Hellbound.

Dia juga aktor yang dermawan pada 6 April 2019, ia menyumbangkan 30 juta won ke daerah yang terkena dampak kebakaran hutan di Gangwon-do. Lalu pada 28 Februari 2020, di tengah penyebaran COVID-19, dia berdonasi sebesar 100 juta won yang disalurkan melalui Daegu Social Welfare Community Chest. Donasi ini diberikan kepada kelas berpenghasilan rendah di Daegu.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini