Presiden PKS Ahmad Syaikhu Pantau Quick Count Pilkada dari Markasnya

- Rabu, 9 Desember 2020 | 16:41 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memantau Quick Count Pilkada/istimewa
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memantau Quick Count Pilkada/istimewa

AYO BACA : Calon Bupati Nina Agustina Tidak Nyoblos di Indramayu

AYO BACA : Kata Bawaslu, Pilkada Indramayu Diduga Diselingi Money Politic

JAKARTA, AYOCIREBON.COM-- Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Asyik) memantau hasil Pilkada 2020 secara langsung di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2020). 
 
Asyik didampingi Ketua Dewan Syariah Pusat KH Surahman Hidayat, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar AlHabsy, Wasekjen PKS Sugeng Susilo, dan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Sigit Sosiantomo.
 
Dalam pemantauan itu, dia mendapatkan laporan secara virtual dari struktur PKS di Indonesia Timur, Indonesia Tengah, dan Indonesia Barat secara bergantian. 
 
Asyik berpesan agar setiap struktur, kader, dan tim pemenangan mengawal suara yang diperoleh oleh pasangan calon yang diusung dan didukung oleh PKS.
 
"Kawal suara yang diperoleh oleh paslon, bekerja dengan tuntas dan profesional sampai keputusan hasil oleh KPU," tutur Asyik dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta.
 
Ia pun mengepresiasi seluruh jajaran yang sudah bekerja keras sejak awal penjaringan calon sampai pelaksanaan pemilihan suara pada 9 Desember 2020.
 
"Kami ucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kader, struktur, tim pemenangan dan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pekerjaan belum selesai, pastikan proses pesta demokrasi ini terus berjalan dalam koridornya," papar dia. 
 
Asyik bersyukur secara umum pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan secara lancar. Ia berharap kondusivitas ini bisa terus dijaga hingga KPU mengumumkan dan memutuskan hasil pemilihan kepala daerah 2020.
 
Asyik juga berpesan agar para pemangku kepentingan dalam Pilkada 2020 ini dapat bekerja secara profesional agar tidak menimbulkan kpnflik di masyarakat.
 
"Saya juga berharap bagi seluruh pemangku kepentingan yang memang memiliki kepentingan dalam masalah proses demokrasi ini. KPU, Bawaslu, dan semuanya ini. Sekiranya bisa bersikap profesional sehingga proses demokrasi ini tidak tercederai dengan hal-hal yang kemudian akan menimbulkan konflik-konflik dengan masyarakat," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Presiden PKS memantau langsung pelaksanaan Pilkada di Kota Depok dan Tangerang Selatan. Asyik mengimbau kepada masyarakat bisa menunaikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.
 
"Ini sebagai sebuah rasa pertanggung jawaban untuk memilih pemimpin-pemimpin yang terbaik dalam pandangan masyarakat sehingga dengan partisipasi masyarakat yang semakin besar menunjukkan bahwa proses demokratisasi ini berjalan dengan baik," tutur Asyik.

AYO BACA : 3 Peserta Indonesian Idol ini Dapat Full Standing Ovation Juri

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini